SAI dan DPC PDIP Sumenep Gelar Operasi Katarak Gratis

SUMENEP – Said Abdullah Institut (SAI) bersama DPC PDIP Perjuangan Kabupaten Sumenep, Madura Jawa Timur menggelar operasi katarak secara gratis, Ahad, 14 Agustus 2022 di Kantor DPC PDIP Jln Lingkar Barat, Babbalan.

Turut hadir dalam acara tersebut MH Said Abdullah bersama Keluarga, ketua DPC PDIP Achmad Fauzi didampingi istri tercinta.

Bacaan Lainnya

Ketua DPC PDI Perjuangan Sumenep, Achmad Fauzi mengatakan, total masyarakar yang mendaftar operasi katarak berjumlah 798 orang.

Tetapi setelah dilakukan screenung di RSUD Moh Anwar berapa waktu lalu yang mendapat rekomendasi dokter untuk operasi katarak hanya 386 orang.

“Kegiatan operasi katarak ini akan berlangsung selama tiga atau empat hari. Semoga setelah proses operasi, bapak dan ibu sekalian diberikan kesembuhan oleh Allah,” kata Achmad Fauzi dalam memberikan sambutan.

Pembina SAI menyampaikan, operasi katarak dan pemasangan lensa ini merupakan bagian dari pengabdian kader PDI Perjuangan kepada masyarakat, dalam hal ini penderita katarak.

“Karena tanpa rakyat, Bupati tidak ada apa-apanya. Begitu juga dengan saya, tidak ada apa-apanya,” kata Ketua DPP PDI Perjuangan Bidang Perekonomian itu.

Pada kegiatan operasi katarak dan pemasangan lensa ini ada sekitar 10 dokter yang akan melayani masyarakat, hasil kerja sama dengan RSUD dr. H. Moh. Anwar dan Dinas Kesehatan Pengendalian Pendudukan dan Keluarga Berencana Sumenep.

“Harapan saya, ikuti petunjuk dokter. Semoga diberi kesembuhan. Insya Allah kegiatan seperti ini akan kami laksanakan setiap tahun,” pungkasnya.(rus

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.