SMK Islam Tanjung Sampang Wujudkan Mimpi Siswa Jadi Wirausahawan Handal

SAMPANG – SMK Islam Tanjung, Camplong, Sampang teken Memorandum of Understanding (MoU) dengan UD. Trila Sampang, Homastas Pamekasan, NU Mart Sampang, dan RM Asela Camplong, Kamis, 20 Februari 2020.

MoU yang bersamaan dengan launching program SMK Mini di halaman SMK Islam Tanjung. Program ini dalam rangka mencetak enterpreneur handal, khususnya Pelatihan Produksi makanan dalam kemasan berbahan dasan Ikan Tuna.

Bacaan Lainnya

UD Trila sebagai pembina pelatihan produksi makanan, Dasimah mengatakan, bahwa UD Trila Sapang siap memfasilitasi untuk memberikan pelatihan produksi.

Usai launching SMK Mini, dilanjutkan dengan seminar tentang Kewirausahaan, Pemasaran dan Desain Produksi dengan penyaji Direktur Homastas Pamekasan Supari, dan Direktur RM Asela Camplong H Bukat Triyono dengan moderator Fathul Qorib.

Dalam sambutannya Kepala SMK Islam Tanjung, Junadi menjelaskan bahwa pelaksanaan seminar ini bertujuan menumbuhkan jiwa kewirausahaan siswa. Sebagai siswa SMK dituntut harus mumpuni dalam life skil baik dalam jurusannya ataupun bidang lain yang bisa memberikan peluang untuk berwirasauhasa.

Dalam paparanya Ustaz Supari menegaskan bahwa untuk menumbuhkan jiwa kewirasauhaan harus siap segalanya, mental dan ilmu pengetahuan dan siap bersaing dengan orang lain.

Ia menceritakan pengalamannya bisa memimpin Toko Swalayan Homastas di beberapa cabang di Indonesia. “Itu dikarenakan punya semangat belajar dan belajar,” kata Supari yang alumni IAI Al-Khairat Pamekasan ini.

Sementara menurut Diretur RM Asela, bagi siswa yang ingin menjadi seorang wirausaha harus mempunyai mimpi dan melaksanakan mimpi tersebut untuk menjadi sebuah kenyatanan.

“RM Asela siap menampung hasil produksi dari siswa SMK Islam Tanjung,” ujarnya. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.