Karapan Sapi dan Festival Kuliner Akan Tersaji Besok

DIPERSIAPKAN: Petugas sedang mempersiapkan Podium untuk acara Karapan Sapi dan Festival Kuliner. (SantriNews.com/rus)

Sumenep – Pemerintah Sumenep akan menggelar Karapan Sapi dan Festival Kuliner, Rabu, 25 September 2019, besok. Gelaran dalam rangkaian Visit Sumenep 2019 tersebut berlokasi di Stadion Karapan Sapi Giling, Desa Pangarangan Kecamatan Kota Sumenep.

Kegiatan bergengsi tersebut dijadwalkan akan dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Karapan Sapi tersebut akan diikuti oleh 6 pasang peserta Sapi Karapan. Kegiatan itu, hasil kerja sama Dinas Koperasi Usaha Kecil Dan Menengah (Diskop & UKM) dan Dinas Pariwisata, Budaya, Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora).

Bacaan Lainnya

Sebelum acara Karapan dan Festival Kuliner dimulai, akan ada penyerahan piagam penghargaan bagi koperasi berprestasi dari Diskop. Tidak hanya Karapan Sapi yang akan disuguhkan kepada masyarakat Sumenep, di tempat yang sama penyelenggara juga menggelar lomba kuliner yang akan diikuti sekitar 80 peserta.

Sekretaris Pelaksana Agus Irianto dikonfirmasi santrinews.com mengatakan, acara Karapan Sapi tersebut sebagai upaya untuk mengenalkan tradisi masyarakat Sumenep kepada wisatawan mancanegara (Wisman).

“Besok kita kedatangan tamu dari Belanda, jadi akan kita kenalkan tradisi Karapan Sapi untuk menarik lebih banyak lagi Wisman ke Sumenep,” katanya saat mengontrol persiapan kegiatan di Lapangan Giling.

Dijelaskan, untuk Karapan Sapi pemerintah bukan mengadakan perlombaan. Tetapi mengundang 6 pasang sapi kerapan untuk nantinya dipertontonkan ke halayak umum.

“6 pasang sapi karapan tersebut nantinya juga akan dilepas seperti sapi karapan pada umumnya, masyarakat juga bisa menonton dari dari pinggir lapangan,” ujarnya.

Bagi masyarakat Sumenep yang akan menyaksikan kegiatan tersebut, bisa datang langsung ke Stadion Karapan Sapi Giling Sumenep yang beralamat di Jl. KH. Agus Salim, Desa Pangarangan, Kecamatan Kota. (rus/ubay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.