Istighasah Pemuda Pancasila Kecamatan Arjasa Untuk Pemulihan Ekonomi Masyarakat

SUMENEP – Pengurus Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Arjasa gelar istighasah dan doa bersama untuk keselamatan dan kesehatan ekonomi masyarakat akibat pandemi Covid-19.

Dalam acara tersebut hadir Pengasuh Pondok Pesantren Salafiyah Syafi’iyah Arjasa KH Nurul Huda Adhim.

Bacaan Lainnya

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Camat Arjasa Husairi Husein, Kapolsek IPTU Agus Sugito, dan Sekcam Arjasa Aminullah, serta para peserta lomba foto kemerdekaan yang diselenggarakan PAC PP Arjasa pada agustus lalu.

Istighosah ini juga dilakukan secara terbatas dengan peserta 42 orang dan sesuai Prokes Covid-19. Bertempat di Pendopo Kecamatan Arjasa pada Sabtu 4 September 2021.

Ketua PAC PP Arjasa Maltimin menyampaikan, Covid-19 menjadi faktor utama penghambat bahkan mematikan segala sektor. Terutama sektor ekonomian.

“Pemuda jangan hanya teriak saja apalagi diam, tapi harus terus bergerak melakukan perubahan. Kita selalu diajarkan untuk menjadi pemuda yang berperan bukan baperan”. Ucap Matlimin

Kata Maltimin, istighasah yang dilakukan oleh pihaknya sebagai sarana untuk memohon kepada Tuhan yang Maha Esa agar Covid-19 segera sirna dan kehidupan sosial masyarakat kembali normal.

Sementara Camat Arjasa Husairi Husein mengklaim, sebaran Covid-19 di Kecamatan Arjasa  dinilai mulai menurun. Hal tersebut disampaukan dalam sambutannya.

Kata Husein, penurunan tersebut berjalan lurus dengan program vaksinasi yang sudah berhasil memberikan menyuntikkan vaksin kepada 500 orang lebih.

Ia menegaskan, keterlibatan Organisasi Pemuda, masyarakat, dan tokoh-tokoh agama dalam mendukung percepatan vaksinasi di Kecamatan Arjasa merupakan hal utama untuk memulihkan kehidupan sosial akibat Covid-19.

“Tantangan kita hari ini menolak Hoax, sehingga masyarakat kita harus cerdas. Upaya kita tidak hanya secara dhohir saja namun kegiatan istighosah yang dilakukan Pemuda Pancasila malam ini sebagai bentuk upaya batin kita. Maka saya bangga dan berterimakasih kepada Pemuda Pancasila Arjasa,” pungkasnya. (ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.