Politisi Nasdem Komitmen Bantu Masyarakat Fasilitasi Persoalan Sengketa Tanah

PASURUAN – Muzammil Syafii’ menggelar reses dengan melakukan pertemuan secara tata muka di Halaman Rumah Eko Suryono di Desa Nguling, Kabupaten Pasuran 2 Februari 2022.

Pertemuan bersama perangkar Desa Pimpinan, kelompok Masyarakat, lembaga pendidikan dan tokoh masyarakat sekitar.

Bacaan Lainnya

Anggota DPRD Kabupaten Pasuran Fraksi Nasdem, Eko Suryono, menjelaskan kronologi soal terjadinya sengketa tanah

Sudah berpuluh puluh tahun masyarakat berjuang untuk memperoleh haknya yang diurus di tingkat Daerah Kabupaten Provinsi sampai pusat, namun sampai saat ini belum ada kejelasan bagaimana bentuk penyelesaiannya,” kata Eko.

Bahkan, DPRD Kabupaten Pasuran telah membentuk pansus mengenai tanah sengketa tersebbut.

Kemudian, masyarakat menyampaikan soal listrik untuk segara diselesaikan supaya hidup merdeka karena masih dijajah.

Muzammil Syafii, menyampaikan bahwa sudah sejak tahun 1995 sudah ikut membantu masyarakat untuk memperjuangkan haknya dan juga ketika menjabat sebagai wakil Bupati Pasuruan.

“Sampai saat ini tetap berkomitmen untuk membantu menfasilitasi penyelesaian sengketa tanah tersebut, dan sampai kapanpun. Untuk masa dekat ini berjanji akan menfasilitasi melalui Komisi A mempertemukan dengan Dan Lantamal di Surabaya,” tuturnya.

Majelis Alumni IPNU Jawa Timur, pertemuan ini dengan tujuan agar memberikan kemudahan kemudahan yang diharapkan oleh masyarakat untuk memperoleh hak hak Dasar mereka terutama bidang pendidikan dan kesehatan serta perbaikan jalan yang rusak.

“Untuk masalah penyelesaian tanah diupayakan bisa memfasilitasi memperoleh jalan penyelesaian sengketa tanah tersebut bersama Gubernur melalui Pemerintah Pusat sesuai dengan harapan masyarakat,”pungkasnya.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.