Pemuda Desa Lebeng Timur Santuni Warga yang Tertimpa Musibah

  • Whatsapp

SUMENEP– Menciptakan rasa sosial yang tinggi dikalangan pemuda desa dengan terus melakukan kegiatan sosial kepada masyarkat dari hasil swadaya secara goyong royong.

Hal ini dilakukan oleh Pemuda Desa Lebeng Timur, Kecamatan Pasongsongan Sumenep, Madura menyalurkan bantuan sembako bagi masyarakat yang tertimpa musibah, Minggu 16 Mei 20211.

Muat Lebih

Ketua Pemuda Desa Lebeng Timur, Imam Naufa menjelaskan, bantuan ini berupa sembako untuk kebutuhan masyarakat yang tertimpa musibah seperti keluarganya yang meninggal dunia.

”Bantuan ini kami berikan supaya dapat meringankan keluarga yang meninggal dunia,”terangnya

Bantuan ini merupakan hasil dari swadaya pemuda dan masyarakat Desa Lebeng Timur. Dan bahkan, kata dia, tidak ada sangkut pautnya dengan Pemerintah Desa (Pemdes) setempat.

”Ini hasil dari swadaya kami selaku oemuda dan masyarakat. Tidak secuil pun dari pemdes setempat,”katanya

Selain itu, kata dia, pemuda dan masyarakat setempat rutin melakukan khotmil quran setiap malam hari ketujuh dikediaman masyarakat yang meninggal dunia.

”selain memberikan bantuan materil, kami juga ikut serta mendokan berupa khotmilnquran di rumah duka setiap malam hari ketujuh,”terangnya

Pihaknya berharap, edukasi dan pengabdian ini dapat membawa berkah dan kebaikan bagi organiasi kepemudaan dan bagi Desa Lebeng Timur kedepan.

”Niat baik adalah poin utama bagi kami untuk memajukan kepemudaan dan desa lebeng timur,” pungkasnya. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 Komentar

  1. Ini merupakan suatu langkah serta sebuah keputusan yg patut diapresiasi, tanpa campur tangan pemdes mereka bisa mengoptimalkan niat mulia ini. Semoga mendapat keridhaan Allah dan jgn lupa tetap semangat 💪