Dukung Pengembangan Wisata, IPNU-IPPNU Sumenep Gelar Lomba Video Kreasi Tiktok

SUMENEP – Aplikasi Tiktok saat ini menjadi tren dikalangan anak muda beragam expresi dituangkan dalam platform sosial media ini.

Pimpina Cabang (PC) IPNU-IPPNU Sumenep, Madura Jawa Timur menjadikan aplikasi tiktok untuk mengali potensi Sumenep melalui lomba video kreasi tiktok.

Bacaan Lainnya

Hal ini ikut serta meriahkan Festival Paralayang Bupati Sumenep Cup 2022.

Ketua PC IPNU Sumenep, Jalaluddin, inu merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah Kabupaten Sumenep dalam memajukan sektor wisata.

“IPNU-IPPNU hadir dalam aspek yang dicanangkan Pemkab Sumenep, salah satu misi kami ialah sebagai bagian penting dalam meningkatkan kemajuan Kabupaten Sumenep dalam hal parawisata,” kata Jalaluddin saat dikonfirmasi.

Tentu, selain itu, kata Jalal, ini bagian dari dakwah terhadap para pemuda dan pelajar untuk mengunakan sosial media dengan bijak.

Ia berharap agar kegiatan tersebut mampu menarik perhatian dari banyak pihak. “Dan mereka semua bisa ikut andil mensukseskan kegiatan tersebut,” harapnya.

Sementara Ketua PC IPPNU Sumenep, Sayyidah Syafiqoh mengatakan bahwa media sosial Tiktok merupakan media yang banyak digemari oleh anak muda di era milenial. Platform Tiktok bukan lagi hal yang asing bagi kalangan anak muda.

“Oleh karenanya, supaya tidak hanya menjadi penikmat karya, maka PC IPNU-IPPNU Sumenep merasa perlu untuk menggali potensi anak muda dalam bidang pengembangan teknologi berbasis video ini,” ujarnya.

Dirinya menambahkan, bahwa lomba tersebut harus mampu memberikan kesadaran kepada para pemuda untuk memanfaatkan teknologi ke arah yang positif.

“Lomba ini sebagai wadah aktualisasi pengembangan teknologi yang harapannya bisa memberikan kesadaran kepada pemuda, bahwa kemajuan teknologi ini bisa kita gunakan dengan maksimal dalam menebar manfaat,” pungkasnya.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.