Arita Aprilicyana Mahasiswi Kebidanan Unija Mengikuti Program Summer School di Malaysia

SUMENEPBelajarlah walau ke negeri Cina mungkin ungkapan ini menjadi pelecut semangat Arita Aprilicyana untuk terus belajar dan menambah pengalaman.

Arita Aprilicyana Mahasiswa Kebidanan Universitas Wiraraja yang saat ini tengah mengikuti program summer school di Kuala Lumpur Malaysia di Universiti Teknologi Mara (UITM) di Shah Alam selama 1 bulan.

Bacaan Lainnya

Menurut Arita, meskipun sudah memasuki musim panas di Negera Jiran dirinya dan teman yang lain sangat bersemangat karena ini menjadi pengalaman belajar internasional yang menarik.

“Saya sangat bersemangat karena ini akan menjadi pengalaman belajar internasional yang menarik,” kata Arita Aprilicyana saat dikonfirmasi melalui WhatsApp Selasa, 29 Agustus 2023.

Hal pertama yang terkesan ketika pertama kali tiba di Kuala lumpur dirinya langsung disambut langsung oleh koordinator summer school yang ramah dan antusias

“Mereka membantu kami mengatur akomodasi di kampus, sehingga kami memiliki kenyamanan selama masa studi,” ucap Arita kader PMII Unija ini.

Selama mengikuti Summer school di Malaysia kata Arita, dirinya belajar tentang sejarah negara Malaysia serta kebudayaan. Tentu program ini dijadikan kesempatan bagi Arita Aprilicyana untuk terus belajar tentang negara Malaysia.

“Saya datang kesini untuk belajar mengetahui secara detail tentang Malaysia,” tuturnya.

Profesor dan pengajar lokal sangat berpengalaman dan membantu para peserta summer school memahami materi pelajaran dengan baik.

“Saya juga memiliki kesempatan untuk berinteraksi dengan mahasiswa lokal, yang memungkinkan kami untuk memperluas jaringan pertemanan dan belajar lebih dalam tentang budaya Malaysia,” Kata Arita.

Selain belajar secara intensif kata Arita, dirinya juga meluangkan waktu untuk berlibur menikmati keindahan Kuala Lumpur, seperti Menara Kembar Petronas dan lain-lain.

“Saya mengunjungi Menara Kembar Petronas, yang menawarkan pemandangan spektakuler dari kota ini. Melihat warna-warni lampu kota dari ketinggian menjadikan pengalaman itu tidak terlupakan,” ungkapnya.

Selanjutnya, mengunjungi Taman Raya Kuala Lumpur atau lebih dikenal sebagai Taman Tasik Perdana. Di taman ini, ia berjalan-jalan santai sambil menikmati hijaunya pepohonan dan keindahan air terjun buatan yang ada di tengah taman.

“Saya juga menyewa sepeda dan berkeliling taman sambil menikmati udara segar. Sungguh suatu pengalaman yang menyegarkan,” kata dia menerangkan.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.