Yayasan Al Ibrohimy Madura: Papua Saudara Kita

  • Whatsapp

Bangkalan – Insiden yang terjadi di Asrama Mahasiswa Papua di Surabaya dan Malang, sehingga diduga memicu gejolak di Manokwari dan sejumlah daerah Papua lainya. Dengan peristiwa tersebut, banyak kalangan menyayangkan atas insiden tersebut.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Yayasan Pendidikan Islam Al Ibrohimy Galis Kabupaten Bangkalan saat menggelar acara gerak jalan dengan memakai baju adat Papua dengan slogan Papua Saudara Kita.

Muat Lebih

Dikatakan Junaidi Instruktur Gerak jalan Al Ibrohimy alasan memakai baju adat Papua kali ini. Sebagai bentuk rasa simpati dan kepedulian terhadap warga Papua. Menurutnya, masyarakat Papua adalah bagian dari Indonesia.

“Jadi kita sebagai bangsa Indonesia, saling mendukung terwujudnya masyarakat Indonesia yang harmonis,” katanya saat ditemui, Jumat, 23 Agustus 2019.

Kejadian di Surabaya dan Malang, kata Junaidi, jangan lagi terjadi kata kata rasisme terhadap masyarakat Papua. Sebab, Papua bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI), oleh karena itulah untuk saling menjaga keutuhan dan persatuan sesama anak Bangsa.

“Warga Madura cinta Papua dan NKRI, mari jaga persatuan ini, demi Indonesia yang lebih baik,” tukasnya. (ham)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *