Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Dorong Pembangunan Desa Berbasis Wisata

  • Whatsapp

TULUNGAGUNG – Anggota Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Anggi Erma Rini mendorong pembanguna desa melalui destinasi Desa. Hal ini untuk meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa.

Salah satunya adalah mewujudkan Wisata Desa sebagai salah satu destinasi unggulan yang selain makin digemari masyarakatm

“Pembangunan Wisata Watu Joli di Desa Pucungkidul, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, sangat bagus dan perlu didukung bersama karena akan dapat menggairahkan denyut perekonomian masyarakat sekitar wisata,” kata Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Anggia Erma Rini, Minggu 14 Februari 2021.

Pada kesempatan tersebut, Anggi, juga secara langsung ikut menanam pohon bersama kepala desa setempat, serta berdialog bersama dengan sejumlah petani di Desa Pucungkidul.

“Nantinya, kawasan wisata berbasis pedesaan ini, seiring dengan datangnya wisatawan, baik lokal maupun dari luar daerah, akan banyak menghidupkan ekonomi UMKM masyarakat sekitar. Mulai dari kulinernya, persewaan alat-alat permainan, retribusi tiket, parkiran, dan seterusnya,” tuturnya.

Ketua PP Fatayat NU juga mendorong agar berbagai pihak ikut berkontribusi memberi dukungan dalam bentuk apapun. “Aparatur desa hingga sektor swasta perlu terus bersinergi untuk mempercepat kemajuan ekonomi pedesaan berbasis wisata desa seperti di Watu Joli ini,” ujarnya.

Hadir dalam kesempatan ini Wakil Ketua DPRD Tulungagung Adib Makarim, Kades Pucungkidul Kadis Winarto, Sekdes Pucungkidul Eko Wijianto, Ketua BPD Pucungkidul Hari Sulistyono, Ketua BUMDES Gadung Melati Imam Muhatdi, Ketua Karang Taruna Didik Eko Purwanto, Ketua Tim Penggerak PKK Sri Rahayuningsih, dan Babinkamtibmas Krisanto. (rus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *