Wakil Ketua DPRD Jatim Achmad Iskandar Serap Aspirasi di Sumenep

  • Whatsapp
H Achmad Iskandar saat menjawab pertanyaan peserta Reses I. (Santrinews.com/bahri)

SUMENEP – Anggota Fraksi Partai Demokrat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jawa Timur H Achmad Iskandar menggelar serap aspirasi rakyat (Reses) I di Daerah Pemilihan (Dapil) 14 Madura, Desa Kambingan Timur Kecamatan Saronggi, Sumenep, Kamis, 4 Maret 2021.

Dalam Reses I itu, ia menyampaikan tiga poin pembahasan. Di antaranya soal kesehatan, infrastruktu dan soal perekonomian. “Saya sudah menampung segala keluhan mereka,” ujarnya kepada SantriNews usai mengisi Reses I.

Muat Lebih

Rata-rata masyarakat yang hadir ke acara tersebut mengeluh mengenai pertanian. Mereka mengeluh kelangkaan pupuk . “Masalah pupuk ini hanya kesalahan teknis yang harus kita bicarakan dengan pemangku kebijakan,” urainya.

Selain itu, akses jalan menuju ke persawahan petani juga dikeluhkan. Iskandar menegaskan, pihaknya akan segera membantu mengenai perbaikan infrastruktur jalan. “Kita akan memberikan bantuan. Bisa melalui program, bisa diberikan langsung, kita tanggung,” tegasnya.

Menurutnya, realisasi bantuan jalan tersebut tidak butuh waktu lama. Pada tahun ini sudah akan disalurkan.

“Untuk jalan setapak saya rasa bisa sekarang saja. Maksudnya melalui kepala desa bisa kerjasama dengan anak Rumah Rakyat (lembaga sosial di Sumenep yang dipercaya menjadi patner Iskandar),” pungkasnya.

Acara tersebut dihadiri oleh sekitar 50 warga penduduk setempat dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *