Wakil Bupati Sumenep Tabarrukan di Asta Raden Fatah

  • Whatsapp

SUMENEP – Wakil Bupati Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah alias Nyai Eva melakukan ziarah ke Makam Asta Siding Margo (Raden Fatah) di Desa Juruan Daya, Batuputih, Selasa, 2 Maret 2021.

Kedatangan Nyai Eva disambut hangat oleh Ketua PAC Muslimat NU Batuputih Nyai Nawati dan Sekretaris Heliyya dan ikut menemani selama bermalam di Batuputih.

Muat Lebih

Sesuai dengam tagline Bismillah Melayani, Nyai Eva memberikan bantuan sembako dan uang kepada warga janda yang sudah renta. Kemudian Nyai Eva juga menjanjikan bantuan rumah yang tidak layak huni untuk segara diajukan ke Dinas Sosial.

Asta Siding Margo atau Raden Fatah lebih dikenal di masyarakat dengan Asta Juruan.

Raden Fatah merupakan saudara dari Pangeran Katandur (Sayyid Ahmad Baidlawi yang makamnya ada di Desa Bangkal, Sumenep) dan merupakan cucu dari Sunan Kudus (Jakfar Sodik bin Sunan Ngudung).

Keduanya adalah putra dari Sayyid Amir Hasan Sunan Pakaos (Panembahan Pakaan) dari 12 bersaudara. Pangeran Katandur merupakan anak yang ke-9 dan Siding Margo (Raden Fatah) sendiri putra yang ke-12.

Nyai Eva berkomitmen untuk terus menjaga tradisi kegiatan kemasyarakatan seperti kompolan, dan lain.

“Saya tabarrukan ke makam para pemimpin Sumenep hanya untuk mendapatkan barokah waliyullah,” ujarnya.

Setelah dari Asta Raden Fatah kemudian shalat berjamaah subuh di Masjid Annawa yang terletak di Pangangson, Desa Juruan Laok. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *