Wakil Bupati Sumenep Komitmen Selesaikan Kesehatan Anak

  • Whatsapp

SUMENEP – Setelah dilantik menjadi Wakil Bupati Sumenep, Madura Jawa Timur, Nyai Hj Dewi Khalifah langsung bergerak cepat dengan mengajak organisasi kemasyarakatan dalam mensukseskan visi dan misinya.

Hal ini disampaikan Nyai Eva –panggilan Dewi Khalifah di Rumah Dinas Wakil Bupati saat bersilaturahim dengan sekretaris Daerah, OPD dan Muslimat NU, Sabtu, 27 Februari 2021.

Muat Lebih

Persoalan menjadi catatan penting adalah masalah kesehatan anak di Jawa timur masih banyak yaitu masalah stanting. Dalam masalah ini yang menjadi tolak ukur bersama adalah tulang punggungnya di ibu-ibu.

“Yang bisa menjaga gizi keluarga apalagi seperti di masa pandemi ini menjaga nutrizi keluarga mengatur pola makan itu semua ibu-ibu,” kata Nyai Eva saat sambutan.

Dalam bahasa al-qurannya, Ibu ini adalah sebuah penopang dalam keluarga yang dititipkan sebuah anak di dalam rahim. “Bahkan ibu dikatakan sekolah pertama bagi anak,” jelasnya.

Selain itu, Nyai Eva, mengatakan strategi untuk memulihkan perekonomian di masa pandemi covid yang sedang melanda negeri ini. Bahkan, juga berdampak pada UMKM. “Dampak ini harus kita diatasi kita tidak bisa melawan covid, tetapi yang bisa dilakukan berjalan bersama-sama,” ulasnya.

Ketua Muslimat NU Sumenep ini mendorong UMKM Sumenep untuk mengatahui soal pemasaran secara dengan mengunakan. “Tentu hari ini mendorong UMKM Sumenep untuk menguasai digital,” jelasnya.

Nyai Eva juga mendorong masyarakat Sumenep untuk lebih mencintai produk sendiri. “Kemarin Wirausaha muda sudah ada hanya tinggal perbaiki kualitasnya dengan SOP yang sama,” pungkasnya. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *