Umat Katolik Pamekasan Bagi Takjil bersama Pemuda Lintas Iman

  • Whatsapp

PAMEKASAN –  Komunitas Karyawan Katolik (KMK) Pamekasan bersama pemuda yang tergabung dalam Komunitas Ataretan Santri Gus Dur Pamekasan membagikan takjil gratis.

Kegiatan tersebut untuk menyemarakkan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-73 Gereja Katolik Maria Ratu Para Rasul Pamekan.

Muat Lebih

Ada 100 takjil dibagikan kepada masyarakat dan tukang becak di sekitar Area Monumen Arek Lancor Pamekasan, Ahad, 9 Mei 2021.

Ketua KMK Pamekasan Angelia Novi menjelaskan, bagi-bagi takjil merupakan bentuk berbagi kasih antar umat beragama.

“Semoga dengan kegiatan ini kami dapat saling menghargai satu sama lain tanpa memandang latar belakang agama,” harap Angel, sapaan akrabnya.

Sementara itu, salah satu penggerak Komunitas Ataretan Maghfiroh mengaku bangga terlibat langsung dalam giat sosial bersama pemuda lintas iman di Bumi Gerbang Salam Pamekasan.

Maghfiroh juga merupakan Ketua Forum Kerukunan Wanita Umat Beragama (FKWUB) Pamekasan. Menurutnya, soliditas antar pemuda beda agama di Kabupaten Pamekasan sudah sangat terjaga dengan baik.

“Selebihnya, kita-kita yang memiliki kesadaran bersama ini terus menyuarakan kebenaran akan pentingnya toleransi, moderasi dan kerukunan antar umat beragama, sehingga tidak ada lagi kesenjangan dalam persoalan iman dan keyakinan, semuanya memiliki hak yang sama,” pungkasnya. (abrori/ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *