Ujung Tombak Ekonomi Keluarga, Kader Muslimat NU Sumenep Dibekali Literasi Keuangan

  • Whatsapp

Sumenep – Pimpinan Cabang Muslimat NU Sumenep gelar Seminar Peningkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan Syariat Sektor Jasa Keuangan bagi masyarakat di Hotel Utami Sumekar, Selasa, 30 Oktober 2019.

Hadir sebagai pemateri Yayuk Wahyunengsih, ketua bidang ekonomi dan koperasi PW Muslimat NU Jawa Timur.

Menurut Yayuk, kader Muslimat NU kini sangat penting bersatu memajukan ekonomi mikro dengan bergabung ke Koperasi Anisah, milik Muslimat NU.

Muat Lebih

“Nanti semua peserta akan masuk (anggota Koperasi Annisah),” ujarnya.

Muslimat NU Sumenep yang memiliki 36 ribu kader, menurut Yayuk, menjadi peluang besar untuk meningkatkan Inklusi keungan dan memajukan ekonomi kerakyatan.

Namun menjadi tidak seimbang, lanjut Yayuk, jika literasi kader Muslimat masih rendah, dengan demikian yayuk menghimbau agar kader Muslimat harus meningkatkan literasi keuangan.

“Jika literasinya kuat maka akan mempengaruhi inklusi (perputaran) keuangan,” tegasnya.

Yayuk memperkenalkan dua program Koperasi Anisah. Simpanan Tabung Emas dan Arrum Haji. “Alhamdulillah kini ada 46 pendaftar untum Arrum Haji,” tandasnya.

Ketua PC Muslimat NU Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah dalam sambutannya menegaskan bahwa ujung tombak peningkatan ekonomi keluarga ada di pundak Muslimat.

“Maka peran kader Muslimat untuk mengerakkan program di bidang ekonomi sangat dibutuhkan,” tegasnya.

Berdasarkan hal tersebut, Khalifa tidak tanggung-tanggung untuk memajukan perekonomian mikro. Sebanyak 150 Ranting Muslimat diberi pembekalan pemahaman kekoperasian.

“Maka kita libatkan dalam kegiatan ini seluruh kader baik dari tingkatan kecamatan hingga ranting bahkan kepulauan,” tandasnya

Nyi Eva memberikan Subsidi sebesar 200.000 untuk pendaftar arrum Haji di hari ini. kata ketua Muslimat NU Sumenep (rus/ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *