Target 5 Besar, Lumajang Kirim 88 Kafilah Ikuti MTQ XXIX Jatim 2021

  • Whatsapp
Kafilah dari Kabupaten Lumajang. (Santrinews.com/istimewa)

LUMAJANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lumajang mengirim 88 kafilah untuk mengikuti kompetisi Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021.

Sebanyak 48 peserta akan mengikuti kompetisi tilawah, tartil, kaligrafi, dan tahfidz Al Quran. Sedangkan lainnya adalah tim ofisial, pendamping, dan pembina.
“Kami ikuti semua baik kategori anak, remaja, dewasa,” kata Kepala Kesra Sekretariat Daerah Pemkab Lumajang.

Muat Lebih

MTQ XXIX Jawa Timur 2021 akan digelar di Kabupaten Pamekasan pada 2-11 November 2021. MTQ akan diikuti 1.300 orang peserta dari 38 kabupaten/kota se-Jawa Timur.
Mahfud menjelaskan, para kafilah sebelum diberangkatkan telah diberi sejumlah persiapan. Seperti melatih kemampuan para kafilah dengan melibatkan pembina lokal dan dewan hakim MTQ Jawa Timur.
Ia berharap, pembinaan itu bisa mengantarkan para kafilah dari Lumajang meraih prestasi terbaik. “Target kami bisa masuk 5 besar,” tegasnya.
Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan sebagai tuan rumah telah menyiapkan berbagai persiapan pelaksanaan event dua tahunan ini. Diantaranya menyediakan sedikitnya 178 unit mobil sehat yang akan siaga 24 jam melayani kesehatan peserta selama ajang MTQ Jatim 2021 berlangsung. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *