Tanamkan Cinta Tanah Air, P3MI Gelar Kemah Persia

SEREMONIAL: Wakil Bupati Achmad Fauzi berfoto bersama usai membuka Pentas Ajang Kreasi Kemah Persia 3.

SUMENEP – Persatuan Pembina Pramuka Madrasah Ibtidaiyah (P3MI) Kecamatan Dasuk, menggelar Perkemahan Sulaturrahim dan Ajang Kreasi (PERSIA) 3 di MI Nurul Ulum Desa Mantajun.

Kegiatan perkemahan tersebut, untuk memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kementrian Agama (Kemenag) ke 74 dan Hari Santri Nasional (HSN). Gelaran kemah Persia itu, diikuti sekitar 336 peserta dari seluruh Madrasah se Kecamatan Dasuk.

Bacaan Lainnya

Opening kemah Persia dibuka secara resmi oleh Sekretaris Kecamatan Ahmad Fudil. Dalam sambutannya dia menyampaikan, peserta kemah Persia agar selalu cinta tanah air. Hal itu sebagai bentuk keikutsertaan gerakan Pramuka dalam merawat kebinnekaan, sekitar pukul 14.00 WIB, Jumat, 4 Oktober 2019.

“Kita sebagai pribadi Pramuka, harus selalu menggelorakan kecintaan terhadap tanah air kita, tanah tumpah darah kita semua,” ujarnya.

Ajang kreasi bagi peserta kemah Persia itu, direncanakan akan berlangsung tiga hari kedepan. Sejak dibuka secara resmi, ada beragam kegiatan menarik yang akan disuguhkan bagi peserta kemah. itu, dirancang untuk menambah samangat bagi peserta.

Panitian kegiatan Abd Latip mengatakan, bahwa selain untuk memperingati HAB Kemenag, juga untuk memperingati Hari Santri Nasional (HSN) yang setiap tahun diperingati oleh Santri se Nusantara.

“Yang sangat kita tekankan dalam kegiatan ini adalah, Santri adalah benteng NKRI. Karena mayoritas peserta kemah adalah Santri,” Ucap Ketua IKA PMII STIT Aqidah Usymuni itu.

Kegiatan yang sudah terselenggara tiga kali itu, juga dihadiri orang nomor 2 dilingkungan Sumenep. Achmad Fauzi yang membuka Pentas Ajang Kreasi menyampaikan, Pramuka harus menjadi yang terdepan dalam menggelorakan kecintaan terhadap keberagaman. (ari/bay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.