Tahap Pertama Pendaftaran Kartu Tanda Anggota NU di Pamekasan Tembus 80 Ribu

  • Whatsapp
Sumber Foto: Universitas Islam Nusantara.

PAMEKASAN – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Pamekasan sukses melaksanakan program Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama (Kartanu) dan pendataan warga NU Pamekasan. Pendaftar tembus 80 ribu.

Mandatatis Ketua PCNU Pamekasan, KH Taufik Hasyim mengatakan, jumlah tersebut baru pendaftaran tahap pertama dan masih ada tahap dua.

Muat Lebih

Kiai Taufik menjelaskan, antusias warga NU Pamekasan untuk mendaftar Kartanu di luar dugaan sehingga pihaknya akan lebih ketat untuk proses administrasi.

“Karena pemohon di tingkatan ranting dan MWC saat ini masih banyak, jadi ke depan akan dilanjutkan dengan tahap kedua dan kemungkinan insyaallah akan terus dibuka dengan sistem Capil (catatan sipil. Red). Jadi, nanti akan ada petugas dari jajaran wakil sekretaris yang bertugas dan bertanggung jawab terhadap Kartanu sepanjang tahun,” jelasnya pada pertemuan terakhir tim kerja Kartanu di Cafe & Resto D’Almuna, pada Sabtu 3 April 2021.

Ketua STAI Miftahul Ulum Pamekasan itu menambahkan, pihaknya akan segera membentuk tim untuk menyelesakan sisa Kartanu yang belum selesai di beberapa NU tingkat desa dan kecamatan.

“Kami sampaikan terima kasih kepada warga NU Pamekasan dan tim kerja Kartanu yang turut serta dalam suksesnya program Kartanu PCNU Pamekasan ini,” pungkasnya.

Sedangkan Wakil Ketua tim kerja Kartanu, Kiai Kholiq Ilyas mengaku terharu melihat antusias warga NU Pamekasan dan semangat kerja tim dalam menyelesaikan permohonan Kartanu.

“Semoga yang kita kerjakan dan semua yang terlibat dalam suksesnya program kartanu ini mendapatkan barokah para masyayikh, khususnya Muassis Nahdlatul Ulama,” harapnya. (Abrori/ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *