Sumenep Ranking 1 Penyebaran Covid-19 di Jawa Timur

  • Whatsapp

Sumenep – Penyebaran virus Corona atau Covid-19 di Kabupaten Sumenep masuk ranking satu di Jawa Timur. Untuk menekan angka laju covid maka dilakukan giat operasi yustisi.

Berdasarkan data penyebaran Covid-19 di Jawa Timur dari akun instagram @Diskofiminfosumenep perhari ini total 990 pasien positif dan 826 dinyatakan sembuh sedangkan dalam perawatan berjumlah 164 yang masih dalam perawatan.

Muat Lebih

Oleh sebab itu, hari ini dilakukan operasi yustisi berskala besar untuk menindak warga yang melintas tidak menggunakan masker. Operasi ini berlandaskan hukum yang menjadi acuan peraturan Bupati Sumenep nomor 1 tahun 2020.

Dari pantauan media operasi gabungan terdiri dari TNI, Polri, Satpol PP, sekitar 112 orang terjaring operasi yustisi yang diberikan sanksi ada yang berupa denda dan sanksi sosial seperti, menghafal pancasila, push up.

Kapolres Sumenep AKBP Darman menjelaskan perihal diadakan operasi berskala besar yang ditempatkan di Kantor Kodim karena hingga detik ini laju penyebaran covid tertinggi di Jawa Timur.

“Karena Kabupaten Sumenep menduduki ranking pertama dalam penyebaran covid di Jawa Timur,” kata AKBP Darman, Selasa, 12 Desember 2020.

Harapan terlaksananya operasi yustisi dalam upaya pencegahan covid akan dilakukan secara terus menerus. “kita akan dilakukan secara terus menerus,” pungkasnya. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *