Sosok Sindi Claudia Ketua Terpilih PW IPPNU Kalbar

  • Whatsapp

KALBAR – ‘Setiap masa pasti punya tantangan berbeda’ itu ungkapan Ketua Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sindi Claudia pasca terpilih beberapa pekan lalu.

Sindi Claudia terpilih secara aklamasi dalam forum tertinggi yaitu konferensi Wilayah (Konferwil) PW IPPNU Kalbar.

Muat Lebih

Saat dikonfirmasi, ia bercerita bahwa terpilihnya sebagai ketua PW adalah amanah besar yang harus dijalani dengan hati yang tulus dan ikhlas. “Pasca ditetapkan oleh Pimpinan Sidang oleh Mbak Nurul Hidayati ada perasaan gemetar,” kata Sindi kepada SantriNews.com. Jumat, 14 Januari 2021.

Secara proses pengkaderan dirinya mengaku telah menyelasaikan baik dari tingkatan Makesta, Lakmud dan Lakut serta Latpelnas.

Sindi Claudia merupakan cucu dari HM. Shaleh Ali pendiri PWNU Kalbar sekaligus ketua Tanfidziyah.

Selama ini, dia sudah keliling kalimantan Barat hingga paling ujung.”Dengan Kondisi jalan dan medan tersulit, pakai Motor Bawa Sendiri,” cerita sindi penuh bahagia.

Baginya, IPPNU adalah organisasi pengkaderan di lingkungan Nahdlatul Ulama sebagai fondasi dasar. “Maka saya kedepan akan fokus sama rapat formatur dalam penyusunan pengurus baru memikirkan kedepannya,” jelasnya.

Yang pasti fokus utama PW IPPNU kalbar soal pengkaderan yang mengikuti perkembangan zaman. “Aspek sosial dan budaya tentu menjadi kunci dalam suksesnya kaderisasi,” tuturnya.

Di sektor kaderisasi, pengembangan dan ekspansi seperti pembentukan Pimpinan Komisariat (PK) dan Pimpinan Komisariat di Pesantren. “Kita garap itu semua,” imbuhnya.

Selebihnya kata Sindi, tetap menjalankan program sebelumnya yang telah dilakulan. “Artinya saling bersinergi semua komponen,” pungkasnya (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *