Sambut 17 Ramadlan, IPNU-IPPNU Rubaru Berbagi Takjil hingga Santuni Anak Yatim

  • Whatsapp

SUMENEP – Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Pelajar-Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPNU-IPPNU) Kecamatan Rubaru berbagi takjil dan menyatuni anak yatim, pada Kamis 29 April 2021.

Pembagian tajil diberikan kepada pengendara motor yang melintas di Jl Raya Rubaru, Karangnangka. Tepat di depan Kantor Majelis Wakil Cabang (MWC) NU Rubaru.

Muat Lebih

Sedangkan pemberian santunan diberikan usai buka puasa bersama seluruh undangan yang hadir, mulai dari pelajar, anggoto IPNU-IPPNU Rubaru, Pengurus MWC NU, kepolisian, TNI, dan pemerintah kecamatam setempat.

Ketua PAC IPNU Rubaru Achmad Readi mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dijadwalkan tepat pada 17 Ramdlan. Pasalnya, kata Readi, hari itu merupakan hari spesial di bulan ramadlan.

“Al-Quran diturunkan, ya semoga kami dan seluruh kader dapat berkah hari dimana Quran diturunkan kepada Nabi Muhammad Saw,” katanya.

Ia menjelaskan, acara tersebut sudah direncanakan sejak awal ramadlan. Hal itu, sambungnya, merupakan agenda tahunan IPNU-IPPNU Rubaru ketika ramadlan.

“Kegiatan ini memang target utama kami, ditambah kita sebentar lagi juga mau pergantian pengurus (Konferensi). Ramadlan juga bulan yang diutamakan, kita semua berharap semakin lebih baik atas berkah ramadlan,” jelasnya.

Ia menegaskan, IPNU-IPPNU merupakan kader NU yang senantiasa tunduk dan patuh kepada para ulama dan kiai.

Ia berharap, kegiatan itu juga mendapar restu dan barokah dari semua Muassis NU. “Terutama barokah dari Allah Swt.,” ucapnya.

Rais Syuriah MWC NU Rubaru KH Ali Murtadha hadir dalam acara tersebut mengisi ceramah.Ia berpesan, IPNU-IPPNU harus menjadi wadah moral baik bagi pemuda.

“Sekarang mengamati perkembangan zaman semakin tidak mendidik untuk para pemuda. Minum-minum keras dan pergaulan bebas, ini yang rentan untuk pemuda sekarang, jadi IPNU-IPPNU yang harus menjadi jembatan bagi pemuda yang terjerumus di dalamnya,” terangnya. (Ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *