Ribuan Santri di Sumenep Ngaji Bareng Gus Muwafiq

  • Whatsapp
NGALAP BAROKAH: ribuan santri memadati kegiatan ngaji bareng Gus Muwafiq yang ditempatkan di depan Taman Adipura Sumenep.

SUMENEP – Ulama kondang NU dari Yogyakarta KH Ahmad Muwafiq alias Gus Muwafiq mengisi pengajian umum di Kota Keris, Rabu malam, 9 Oktober 2019. Pengajian dan istighasah akbar tersebut dihadiri ribuan jamaah dari berbagai kalangan.

Kehadiran ulama kelahiran Lamongan di Sumenep, memberikan hikmah tersendiri bagi hiruk-pikuk keadaan kota ujung timur pulau Madura itu. Yang sebelumnya dipenuhi aksi demo tak berkesudahan.

Muat Lebih

Rabu malam, ribuan santri sudah memedati tempat kegiatan sebelum acara dimulai. Di depan Masjid Agung peninggalan raja-raja Sumenep, pengajian tersebut dilangsungkan, nampak indah menjadi latar religius bagi jutaan mata malam itu. Langit seperti ikut serta merestui kehadiran Gus Muwafiq.  

Tema besar pengajian itu “Merawat Keberagaman Meneguhkan NKRI” membuat semakin mantap untuk ngalap barokah kepada ulama yang tinggal di Sleman tersebut.

Bupati Sumenep KH A Busyro Karim menyampaikan banyak terima kepada Gus Muwafiq telah menyempatkan diri untuk hadir di tengah-tengah masyarakat Sumenep.

“Gus Muwafiq ini sibuknya luar biasa, tapi beliau masih bisa meluangkan waktunya untuk kita malam ini,”ucap suami Nur Fitriyana tersebut.

Pemerintah Sumenep menggelar pengajian dan istighasah akbar untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW.(rus/bay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *