Remaja Masjid Asy-Syuhada Pamekasan Minta Semua Remas Patuhi SE Menteri Agama

  • Whatsapp

PAMEKASAN – Menteri Agama (Menag) Republik Indonesia (RI) Yaqut Cholil Qoumas mengeluarkan Surat Edaran (SE) No. 07/2021 tentang Panduan Penyelenggaraan Shalat Idul Fitri Tahun 1442 Hijriyah/2021 Disaat Pandemi Covid.

Di dalam surat edaran itu disebutkan panduan pelaksanaan takbiran, yakni dilaksanakan secara terbatas, maksimal 10% dari kapasitas masjid atau mushalla, dengan memperhatikan standart protokol kesehatan covid-19 secara ketat, seperti menggunakan masker, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan.

Muat Lebih

Adanya SE tersebut direspon baik oleh Remaja Masjid (Remas) Asy-Syuhada Pamekasan.

Ketua Remas Asy-Syhada Muhammad Nadir mengajak seluruh Remas se-Pamekasan, agar benar-benar memperhatikan edaran tersebut. Hal itu diungkapkan, saat ditemui di kantor Remas Asy-Syuhada, Kompleks Masjid Agung Asy-Syuhada, Jl. Mesigit No. 23 Barurambat Kota, Pamekasan.

“Sepanjang apa yang diupayakan oleh pemerintah, sebagaimana yang telah termaktub dalam surat edaran itu, demi kebaikan kita bersama, maka kami remaja Masjid Agung As-syuhada Pamekasan mendukung adanya upaya tersebut,” ungkap pria asal Palengaan itu.

Nadir menambahkan, sampai saat ini Masjid Agung Asy-Syuhada Pamekasan dalam melaksanakan ibadah sholat berjamaah masih tetap memperhatikan protokol covid19.

“Sedangkan untuk kegiatan takbiran nanti, Masjid Asy-Syuhada akan tetap mematuhi protokol kesehatan dan yang bertugas untuk mengumandangkan takbir pada saat malam takbiran sebanyak 3 sampai 5 orang saja,” pungkasnya. (abrori/ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *