Rakercab II Ansor Sumenep Hasilkan 40 Program Unggulan

  • Whatsapp

Sumenep – Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Sumenep menggelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab), di Aula Graha KH Wahab Hasbullah, Sabtu, 13 Juli 2019. Rakercab kali ini,mengusung tema “Satukan Visi Untuk Mengabdi dan Menjaga NKRI.”

Kegiatan yang diikuti oleh pengurus Pimpinan Cabang (PC) dan Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kabupaten Sumenep ini berlangsung selama satu hari dan dibuka langsung oleh Ketua PCNU Sumenep, KH A Pandji Taufiq.

Muat Lebih

Rakercab II yang dipimpin Abdul Wasid (Sekretaris PC. GP. Ansor Sumenep) ini merumuskan rencana kerja dan mengasilkan 40 program unggulan yang akan dilaksanakan selama satu tahun ke depan.

Rencana kerja tersebut mencakup berbagai bidang. Antara lain Bidang Penguatan Organisasi, Pendidikan dan Kaderisasi, Kajian Strategis dan Penelitian, Media dan Informasi, Penguatan Networking, Advokasi dan Pemberdayaan Masyarakat, Olah Raga dan Kebudayaan.

Selain bidang bidang tersebut, rumusan program unggulan juga mencakup kegiatan lembaga dan badan otonom. Diantara adalah Lembaga Keuangan Mikro Syariah, Lebaga Kursur dan Pelatihan, Badan Ansor Anti Narkoba, Barisan Ansor Serba Guna (Banser), dan Majelis Dzikir dan Shalawat Rijalul Ansor (MDS RA).

“Alhamdulillah, acara Rakercab II ini berjalan lancar dan kompak. Kami terus berupaya dan berjuang untuk kemajuan GP. Ansor ke depan, khususnya di kabupaten Sumenep,” kata Ketua PC GP Ansor Sumenep, M Muhri.

Dalam sambutannya, Muhri menegaskan bahwa Rakercab II ini merumuskan rencana-rencana kerja untuk dilaksanakan satu tahun ke depan, terhitung sejak Agustus 2019 sampai Juli 2020.

“Hasil Rakercab ini akan kita laksanakan untuk satu tahun ke depan. Tentusaja ini menjadi tugas kita bersama sebagai kader Ansor untuk terus mengabdi,” ujarnya.

Sementara itu, KH A Pandji Taufiq, menegaskan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi semangat Ansor Sumenep yang selama ini telah menunjukkan peran dan fungsinya dengan baik.

“Saya melihat, kali ini perkembangan GP. Ansor Sumenep sangat tampak hingga ke Ranting. Banyak Ansor di desa-desa hidup dan aktif,” terang KH. A. Pandji Taufiq, saat menyampaikan sambutannya.


Tokoh yang sudah dua periode memimpin NU Sumenep ini pun berharap agar PC GP Ansor Sumenep terus berupaya untuk menghidupkan semua Ranting di Kabupaten Sumenep.

“Saya juga berharap agar GP Ansor terus berperan aktif di tengah-tengah masyarakat, lebih-lebih karena masih banyak warga kita yang tidak tahu tentang NU,” tegasnya. (syukur/onk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *