WUB, Program Bupati Pamekasan Telah Cetak 1.600 Usahawan

  • Whatsapp
Pengrajin sepatu lokal binaan WUB Pamekasan. (Santrinews.com/PojokSuramadu)

PAMEKASAN – Wirausaha Baru (WUB), salah satu program unggulan Bupati Pamekasan dalam mendorong kemandirian ekonomi masyarakat sudah melahirkan sekitar 1.600 pengusaha.

Hal tersebut diungkapkan koordinator fasilitator WUB Taufiqur Rahman pada Rabu, 12 Mei 2021, saat ditemui di rumah usaha pembuatan songkok Al-Imron, Banyumas, Klampar, Proppo, Pamekasan.

Muat Lebih

Taufik menjelaskan, sejak 2020-2021 program WUB sudah melahirkan 1.600 lebih wirausaha dengan lima produk prioritas yang dikerjakan saat ini, yaitu songkok, sarung, sepatu, sandal jepit dan tas. Semua produk khas asli Pamekasan.

“Sementara untuk jenis usaha dan produk lainnya itu yang sudah biasa dikerjakan masyarakat Pamekasan. Namun, melalui program dari Bapak Bupati ini mereka bisa lebih berinovasi dalam mengembangkan usahanya,” jelas Pengurus Cabang GP Ansor Pamekasan itu.

Taufik menambahkan, target Bupati Pamekasan melalui program WUB tersebut melahirkan 10.000 wirausahawan baru.

“Sayangnya, untuk saat ini kami harus dihadapkan dengan situasi pandemi, namun akan terus kami upayakan semaksimal mungkin untuk mencapai target itu, bahkan lebih,” pungkasnya. (abrori/ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *