Positif Maju Pilbup Sumenep, Nyai Khalifah Tinggal Deklarasi

  • Whatsapp
POSITIF MAJU: Ketua PC Muslimat NU Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah (santrinews.com/mahrus)

SUMENEP – Ketua Pimpinan Cabang Muslimat Nahdlatul Ulama (PC Muslimat NU) Sumenep Nyai Hj Dewi Khalifah memastikan sudah positif akan maju dalam bursa Pilkada Sumenep 2020 mendatang.

“Saya diminta tetap maju mewakili teman-teman Muslimat,” kata Nyai Khalifah saat ditemui usai menghadiri Seminar Peningkatan Literasi dan Inklusi Keuangan Syariah Sektor Jasa Keuangan, di Hotel Utami Sumekar, Selasa, 30 Oktober 2019. Seminar diikuti 150 Ranting Muslimat NU se Kabupaten Sumenep.

Muat Lebih

Nama Nyai Eva –panggilan akrab Nyai Dewi Khalifah— kembali muncul dalam bursa Pilbup Sumenep bersama 14 figur lainnya yang dirilis Lembaga Kajian dan Riset Santri Politika pada pertengahan Juli 2019 lalu.

Keseriusan Nyai Eva –kini juga menjabat ketua Partai Hanura Sumenep– maju ditunjukkan dengan komunikasi politik yang sudah ia lakukan dengan sejumlah elit partai politik.

“Saya sudah daftar ke beberapa partai politik. Komunikasi dengan petinggi-petinggi partai sudah,” ujarnya tanpa menyebut nama partai politik.

Akan berpasangan dengan siapa? “Tunggu deklarasi saja,” jawabnya.

“Yang paling penting bagi saya adalah bagaimana percepatan pembangunan SDM perempuan di Sumenep. Peningkatan pemberdayaan ekonomi perempuan, kesehatan dan juga percepatan pembangunan,” tegasnya.

Sejauh ini baru PKB Sumenep yang secara resmi membuka pendaftaran bakal calon bupati. Pendaftaran dimulai 30 Oktober hingga 15 Nopember 2019. (rus/onk)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *