Polres Sumenep Terjunkan 2.361 Personil Amankan Pilkades

  • Whatsapp

SUMENEP – Polres Sumenep terjunkan 2.361 personil untuk pengamanan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021 baik daratan atau kepulauan.

Pelepasan personil dalam rangka pengamanan Pilkades oleh Bupati Sumenep, Achmad Fauzi dengan ditandai pengibaran bendera.

Muat Lebih

Apel pergeseran Pasukan dipimpin langsung Kapolres Sumenep, AKBP Rahman yang ditempatkan di Halaman Apel Sanika Satyawada, Senin, 22 November 2021.

Dengan rincian pasukan gabungan yang terdiri dari Polri 2.361 personil, TNI 352 orang dan Limnas 1.322 personil. Pilkades akan digelar kamis, 25 November 2021 di 84 Desa dan 661 TPS di 27 Kecamatan.

Kapolres Sumenep AKBP Rahman, mengatakan hari ini dilaksanakan apel pergeseran pasukan untuk pengamanan pelaksanaan pilkades serentak tahun 2021.

“Saat ini kita memasuki hari ini kita melakukan pergeseran pasukan,” kata AKBP Rahman kepada media.

Tentu, kata AKBP Rahman, selain itu, perlu adanya dukungan dari semua elemen dalam mensukseskan pelaksanaan pilkades bukan saja dari pihak keamanan tetapi perlu keterlibatan tokoh agama, tokoh masyarakat dll. “Perlu adanya sinergitas semua unsur,” tuturnya.

Kapolres juga meminta semua pihak untuk tetap mematuhi protokol kesehatan secara ketat supaya tidak terjadi klaster baru.

“Kita juga imbau untuk mematuhi protokol kesehatan secara ketat,” lugasnya.

Bupati Sumenep Achmad Fauzi, berpesan kepada semua pihak terutama soal penerapan pokes pada saat pelaksanaan pilkades.

“Kita sudah mewanti-wanti kepada semua calon bahkan dikumpulkan di Kapolres mereka komitmen untuk mematuhi prokes secara ketat,” ucapnya.

Secara teknis, pemkab sendiri sudah siap tinggal bagaimana komitmen bersama dalam menciptakan kondusifitas pelaksanaan pilkades.

“Kita sudah siap secara teknis tinggal komitmen bersama,” pungkasnya. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *