Polres Sumenep Klaim Penerapan PPKM Mampu Tekan Laju Covid-19

  • Whatsapp

SUMENEP – Kapolres Sumenep AKBP Darman mengklaim penerapan Pelaksanaan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat Skala Mikro (PPKM) di Kabupaten Sumenep, Madura berhasil menekan angka penyebaran covid-19.

“Secara grafik ada penurunan mudah-mudahan penerapan PPKM tahap kedua terjadi penurunan sampai 50%,” kata AKBP Darman saat konfirmasi setelah membagikan masker di Area Pasar Anom Sumenep.

Muat Lebih

Disisi lain, penerapan PPKM di tahap pertama di Kabupaten Sumenep dinilai mampu menekan angka penyebaran covid. Penurunan secara umum ada 25%. Penerapan PPKM tahap kedua sekitar bulan maret.

Dalam penerapan PPKM tahap kedua kaporles bersama jajaranya membagikan masker di Area Pasar Anom dengan sasaran para pedagang, abang becak.

Menurut AKBP Darman, Penerapan PPKM tahap pertama berdasarkan data mengalami penurunan. Tiga hari lalu lonjakan penyebaran covid 30 dua hari lalu sempat tembus angka 13. “Jadi kita masifkan bagikan masker jelang penerapan PPKM tahap kedua,” tuturnya.

Berdasarkan data dari satgas covid-19 Kabupaten Sumenep melalui akun IG @KominfoSumenep terlihat peta dengan warna kuning dan satu hijau di Talango.

Jumlah pasien positif 1711 orang dan pasien sembuh 1591 dan yang masih dalam perawatan 120 sedangkan yang meninggal 106 orang. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *