Politisi PAN Hairul Anwar Berharap Pemulihan Ekonomi Sumenep Diutamakan

  • Whatsapp
Hairul Anwar (pakai kaca mata) bagi-bagi masker di persipangan jalan menuju terminal Arya Wiraraja Sumenep pada 10 Juni 2020. (Santrinews.com/bahri)

SUMENEP – Sejak Achmad Fauzi – Dewi Khalifah dilantik jadi Bupati – Wakil Bupati Sumenep, rencana kebijakan kepemimpinan keduanya telah banyak menyebar di berbagai media.

Mulai dari meneruskan pembangunan era KH A Busyro Karim hingga isu cukup menarik, yakni tentang pemurnian fungsi Keraton Sumenep seperti pada masa kerajaan.

Muat Lebih

Di sisi lain, Indonesia termasuk Kabupaten Sumenep tengah menghadapi tantangan pemulihan ekonomi yang disebkan karena pandemi Covid-19.

Menurut Ketua Kamar Dagang Indonesia (Kadin) Sumenep Hairul Anwar, kepala pemerintah Sumenep yang baru dilantik 26 Februari 2021 lebih baik fokus terhadap pemulihan ekonomi. “Energinya siapkan saja untuk pemulihan ekonomi,” katanya kepada Santrinews pada Selasa, 2 Maret 2021.

Berdasar data Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jawa Timur. Sumenep masih menduduki peringkat kedua penduduk termiskin. Angka Kemiskinan di Sumenep mendekati 20 persen, tepat dikisaran angka 19,48 persen.

Hairul menjelaskan, yang dibutuhkan Sumenep dalam waktu dekat adalah program visioner untuk mengangkat perekonomian masyarakat. Tanpa mengabaikan program lain yang dapat memajukan Sumenep.

“Kondisi Sumenep dalam data BPS tidak jauh beda di angka itu-itu saja dari tahun ke tahun. Sekarang ini ditambah masalah pandemi, jadi yang lebih mendesak dulu,” katanya.

Ia Sebagai Ketua Kadin menegaskan, harapan terbesarnya dalam kerja 100 hari Bupati – Wakil Bupati Sumenep yakni fokus terhadap pemulihan ekonomi.

“Selamat kepada Achmad Fauzi dan Nyai Dewi Khalifah sebagai Bupati – Wakil Bupati Sumenep, tapi saya berharap semoga bisa bawa Sumenep lebih baik,” pungkasnya.

Selain sebagai ketua Kadin, Hairul Anwar merupakan salah satu kader Partai Amanat Nasional (PAN) Sumenep yang kontroversi dengan partainya pada Pilkada 2020. Kini Hairul telah masuk di jajaran pengurus Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur. (ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *