PMII Mandilaras IAIN Madura Beri Donasi Rp 12 Juta untuk Korban Bencana Alam

  • Whatsapp

PAMEKASAN – Pengurus Rayon Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) Mandilaras Komisariat IAIN Madura Cabang Pamekasan memberikan donasi sebesar 12 juta rupiah untuk korban bencana alam di Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Jawa Timur.

Donasi tersebut disalurkan melalui NU Care – Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Shodaqoh Nahdlatul Ulama (NU Care-Lazisnu) PCNU Pamekasan pada Kamis, 6 Mei 2021 di Pondok Pesantren Al-Kautsar, Blumbungan, Larangan, Pamekasan.

Muat Lebih

Mohammad Nadir, Ketua PR PMII Mandilaras menuturkan, pengumpulan donasi dilakukan sejak awal April bersama seluruh anggota, kader dan pengurus PMII IAIN Madura, dan berakhir pada Rabu, 5 Mei 2021.

“Akibat bencana itu, ratusan warga harus dilarikan ke rumah sakit, ditambah banyaknya bangunan dan fasilitas umum yang rusak. Semoga apa yang dilakukan sahabat-sahabat PR PMII Mandilaras ini bermafaat buat saudara-saudara kita yang tertimpa musibah di sana,” ungkap Nadir.

Sementara itu, donasi diterima langsung oleh Pembina Lazisnu PCNU Pamekasan KH Ihyauddin Yasin, didampingi Ketua Lazisnu PCNU Pamekasan KH Mahrus Shofi dan beberapa pengurus Lazisnu.

“Selanjutnya, donasi ini akan kami pasrahkan kepada NU-Care Lazisnu PCNU Pamekasan untuk diserahkan kepada NU-Care Lazisnu PWNU Jawa Timur, guna disampaikan kepada korban bencana alam,” tutur KH Ihya’. (Abrori/Ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *