Demi Keamanan Indonesia, PKPT IPNU-IPPNU STAIM Gelar Istighasah

  • Whatsapp
MAJLIS PELAJAR : Ipnu Ippnu staim gelar doa bersama demi keselamat negeri ini. (SantriNews.com/rus)

SUMENEP – Pimpinan Komisariat Perguruan Tinggi (PKPT) IPNU-IPPNU Sekolah Tinggi Agama Islam Miftahul Ulum (STAIM) Tarate, Sumenep, menggelar istighasah bersama sebagai bentuk simpati pada carut marut persoalan bangsa.

Kegiatan tersebut bertujuan agar kesatuan Republik Indonesia terjaga. Kegiatan ini berlangsung di Aula Pondok Pesantren Al-Usymuni Tarate, Kamis, 26 September 2019.

Muat Lebih

Istighasah yang digelar pada kesempatan tersebut bertajuk “Dari Pelajar untuk Negeri”, dan diikuti oleh seluruh kader PKPT STAIM yang dihadiri langsung oleh Dafik dan Yayan, koordinator PKPT IPNU-IPPNU Madura. Selain mereka hadir juga Ali Fikri, salah satu Tim Kaderisasi PC IPNU Sumenep.

“Jangan Menyerah tetap aktif pada apa yang terjadi di kampus. apa yang terjadi dikabupaten, apa yang terjadi di nasional. Saya harap adanya istighasah ini tidak hanya karena ada moment tapi harus istiqomah,” kata Ali Fikri dalam sambutannya.

PKPT merupakan organisasi mahasiswa yang bersifat sosio-kultur dan keagamaan. Oleh karenanya PKPT IPNU-IPPNU STAIM ingin menjadi penyambung kedamaian dari rakyat untuk pemerintah dan dari pemerintah untuk rakyat dalam menghadapi persoalan bangsa.

Menurut Dafik, hal tersebut menjadi kewajiban bagi PKPT yang memiliki tugas di ranah sosio kultural dan keagamaan.

Sebagaimana yang disampaikan Dafik dalam sambutannya. “Jangan pesimis menjadi kader NU, marena barokah para masyaikh akan tetap mengalir.” (rus/bay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *