Pesan Kiai Fauzi Tidjani kepada Zuhairi Misrawi: Jaga Nama Baik Islam dan Bangsa Indonesia

  • Whatsapp

SUMENEP – Pengasuh Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan, Sumenep Madura Jawa Timur KH Fauzi Tidjani berpesan kepada Zuhairi Misrawi yang ditunjuk oleh Presiden untuk jadi Duta Besar (Dubes) RI untuk Tunisia.

Ia berharap kepada Zuhairi Misrawi (Alumni Al-Amien) untuk menjalankan tugasnya dengan baik .Bahkan, Kiai Fauzi, menyarankan untuk fokus diplomasi politik dan ekonomi.

Muat Lebih

“Dan tetap menjaga nama baik islam dan Indonesia,” kata Fauzi kepada Santrinews.com.

Sebagai Alumni Pesantren, Kiai Fauzi, menitipkan untuk tetap menjaga nama baik orang islam Indonesia. “Jadilah yang netral (washatiyyah),”ujarnya.

Menjadi dubes, kata Kiai Fauzi, sebagai representasi warga Indonesia untuk tetap menjaga hubungan baik antar Indonesia dan Tunisia.

Zuhairi Misrawi merupakan alumni Pondok Pesantren Al-Amien Prenduan yang tunjuk presiden Jokowi untuk menjadi dubes di Tunisia.

Ia merupakan putra Madura asal Sumenep, Bluto kelahiran 1977. Ia kerap dikenal aktivis berlatar belakang Nahdlatul Ulama.
Menurut Zuhairi, kepercayaan presiden nerupakan amanah besar yang harus dijalankan dengan baik. “Kepercayaan Presiden kepada saya untuk mengemban tugas negara harus ditunaikan sebaik-baiknya,” ucapnya.

Politisi PDIP ini mengatakan, Bung Karno mengajarkan soal gotong royong harus menjadi instrumen untuk membangun perdaban kebangsaan dan kemanusian.

“Saya hanya bagian dari organisme yang bhinneka. Dan keikaan harus menjadi kekuatan dengan spirit gotong-royong,” tuturnya.

Maka, dengan membaca bismillah Zuhairi akan berkerja dengan spirit gotong royong ini.

“Saya mempunyai tim yang terdiri dari para diplomat dan staff yang akan bekerja siang dan malam untuk mengharumkan Indonesia,” ungkapnya.

Kepada para mahasiswa Indonesia di Tunisia, sampai jumpa di Tunis. “Saya akan menjadi bagian dari lahirnya kader-kader tangguh dan cemerlang. Mari kita berbakti yang terbaik untuk Indonesia Raya,” pungkasnya. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *