Pemkab Pamekasan Tetapkan Jadwal Pilkades Serentak 2021

  • Whatsapp

PAMEKASAN – Bupati Pamekasan Baddrut Tamam bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) resmi menetapkan pelaksanaan pemungutan suara Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak 2021.

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan menetapkan pelaksanaan pemungutan suara Pilkades serentak jatuh pada Senin 20 September 2021. Bertempat di Ruang VIP Timur Pendopo Ronggosukowati Pamekasan, pada Senin siang, 10 Mei 2021,

Muat Lebih

Bupati Pamekasan dalam sambutannya menyebutkan, perencanaan dan pelaksaan Pilkades serentak Pamekasan akan dimaksimalkan dengan target tiga sukses, yaitu sukses pelaksanaan pemungutan suara, sukses keamanam dan sukses penerapan protokol kesehatan (Prokes) Covid-19.

Menurut Ra Baddrut –sapaan akrab Bupati Pamekasan- untuk mencapai tiga sukses tersebut, seluruh stakeholder, terutama yang ada di desa harus kompak terlibat aktif dalam pelaksanaan pemungutan sura Pilkades serentak 2021.

“Seluruh Forkopimda nanti akan bersama-sama dengan Camat dan Forkopimka. Tentu, juga akan bersama stakeholder di desa-desa, para tokoh, para alim, para ulama, serta para pimpinan di level desa, ayo kita dorong tiga sukses ini bisa berjalan dengan baik,” ajak Ra Baddrut.

Ra Baddrut menambahkan, mengingat masa pandemi Covid-19, pihaknya sedang merancang model pemungutan suara Pilkades serentak di 74 desa se Pamekasan.

“Kemungkinan kita akan memilih cara pemungutan suara menggunakan model TPS di setiap Dusun. Secara teknis akan terus kami lakukan edukasi dan sosialisasi yang akan dilaksanakan oleh Kepala Dinas bersama Camat dan seluruh stakeholder lainnya untuk memberikan pemahaman yang sama,” paparnya.

Dalam launching dan penetapan waktu pemungutan sura Pilkada serentak tersebut, para Camat se-Pamekasan mengikuti kegiatan secara daring. (abrori/ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *