Pemkab Pamekasan Berencana Luncurkan Videotron Pasar

  • Whatsapp

PAMEKASAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pamekasan memberi fasilitas Videotron di empat pasar tradisonal, yakni Pasar 17 Agustus, Gurem, Kolpajung, dan Pasar Pakong.

Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pamekasan Abdiyati mengatakan, Videotron akan segera dipasang.

Muat Lebih

“Rencana pemasangan videotron akan terealisasi pada tahun ini. Kita telah memaktubkan besaran anggaran pengadaan itu dalam pengajuan PAK tahun 2020 ini,” kata Abdiyati, pada Kamis 29 Oktober 2020.

Menurutnya, setiap harga barang di empat pasar itu akan ditampilkan melalui Videotron. Hal itu Ia nilai bisa memudahkan masyarakat untuk melihat harga pasar.

“Bisa memudahkan masyarakat dalam berbelanja kebutuhan primer maupun sekunder,” ujarnya.

Selain itu, sambungnya, Pemkab Pamekasan juga telah menyediakan Aplikasi e-pasar yang memudahkan masyarakat untuk berbelanja online selama masa pandemi.

“Masyarakat yang tidak ke pasar bisa membeli melalui aplikasi itu, teknisnya, akan diantar oleh ojek online atau becak, maupun pilih transportasi apa saja. Di aplikasi nanti ada pilihan layanan,” urainya.

Abdiyati menegaskan, anggaran program di atas berasal dari Perubahan Anggaran Keuangan tahun 2020 akhir. Namun Ia belum bisa menginformasikan besaran nominal yang akan digunakan. (nur/ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *