Pembukaan Hari Santri di Sumenep Diramaikan Peserta Cilik

  • Whatsapp

SUMENEP – Pembukaan Hari Santri Nasional (HSN) 2019, yang diselenggarakan oleh Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Sumenep, di depan Masjid Jamik, Ahad, 6 Oktober 2019, pagi, langsung diramaikan empat agenda kegiatan. Seperti Festival Kuliner, Drum band, Donor Darah, dan Lomba Selfi.

Kemeriahan peringatan HSN 2019 hasil kerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Sumenep ini semakin terasa. Terbukti dengan antusiasme peserta yang sudah mendaftar pada panitia penyelenggara.

Muat Lebih

Salah satu peserta yang menyedot perhatian publik pada kegiatan lomba drum band kali ini, dari 20 peserta yang ikut meramaikan HSN 2019, ada peserta cilik utusan dari Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 3 Sumenep.

Penampilan peserta yang masih unyu-unyu tersebut, tampaknya juga tidak mau kalah dengan peserta lainnya yang mayoritas berada di bangku Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Sekolah Menengah Atas (SMA).

Pelatih drum band MIN 3 Sumenep Baidawi menyampaikan, umur rata-rata anak didiknya itu berkisar dari 8 -10 tahun. Dan masih duduk di kelas 4-5 tingkat Sekolah Dasar.

“Bisa dibilang mereka peserta tercilik pada perlombaan ini,” ungkapnya.

Meskipun mereka masih sangat belia, Baidawai sebagai pelatih tetap menaruh keyakinan, bahwa anak didiknya tersebut juga berhak bisa menjadi juara pada perlombaan musik drumband kali ini.

“Ya kita harus optimis. yang terpenting tetap selalu berusaha, yang paling penting perlombaan kali ini untuk melatih mental mereka,” ucapnya.

Baidawi juga menjelaskan, persiapan anak didiknya untuk mengikuti perlombaan terbilang singkat, hanya 1 minggu latihan. Dia menambahkan, waktu seminggu dirasa sudah cukup karena anak didiknya menjalani latihan rutin 2 kali seminggu di sekolah mereka.

“Ketika ada lomba seperti ini, kita tinggal menyesuaikan musik saja sesuai persyaratan lomba,” jelasnya.

Baidawi melanjutkan, dia mengirim anak didiknya untuk ikut lomba musik drum band ini karena ingin ikut meramaikan HSN 2019. Selain itu, dia mengakui jika MIN 3 Sumenep merupakan lembaga pendidikan yang berhaluan Ahlussunann Wal Jamaah Annahdhiyah.

“Kami ikut perlombaan ini, sebagai bentuk keikutsertaan dalam memeriahkan peringatan HSN tahun ini,” ungkapnya.(ari/bay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *