Pelantikan dan Orasi kepemudaan IPNU IPPNU Batuputih

  • Whatsapp
Pelantikan dan orasi Pac ipnu ippnu Batuputih di kantor Kecamatan Minggu,29 september 2019 (SantriNews.com/rus)

Sumenep – Orasi kepemudaan dan pelantikan Pimpinan Anak Cabang (PAC) IPNU IPPNU Kecamatan Batu Putih dilaksanakan di pendopo Batuputih, Sabtu 29 September 2019.

Pelantikan yang dihadiri oleh MWCNU Batu Putih, Banom, Polsek, Denramil, dan Kader IPNU IPPNU se_Timur Daya ini mengusung tema “membangun spirit kepeloporan pemuda menuju kemandirian”

Muat Lebih

Ketua PC IPNU Sumenep,Musyfikurrahaman berharap kepada pemimpin yang baru saja dilantik untuk memperbarui tatanan program yang ada agar organisasi berbasis NU ini tidak stagnan . “Perlu ada inovasi lebih-lebih terkait kaderisasi,” ungkapnya ketika memberi sambutan.

Selain itu dia juga menyampaikan bahwa Cabang IPNU IPPNU punya keinginan untuk melaksanakan kaderisasi Lanjutan lakut dan latin. “Tentu sebelum masa priode kita selesai. Cabang punya agenda kaderisasi, insyallah Lakut segara terlaksana,” pungkasnya.

Sedangkan dalam orasi kepemudahan, Helmi Hartono menyampaikan sebuah harapan yang cukup menyulut semangat, yakni dia berorasi sepantasnya sebagai pemuda harus mempunyai keberanian menyuarakan setiap persoalan yang bertolak belakang dengan norma sosoial maupun agama. Jangan sampai menjadi kaum silent.

“Jangan diam tetapi harus bersuara jika dirasa itu benar,” katanya.

Di samping itu, menurutnya kader pintar adalah orang yang mampu berkomunikasi dengan orang lain. Oleh karena itu pelajar harus memiliki rasa cinta literasi.

“Harus Punya daya saing dan kemampuan memantapkan kaderisasi,” pungkas Helmi ketika menyampaikan orasi (Rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *