PCNU Pamekasan Harap Raperda Pesantren Segera Disahkan Jadi Perda

  • Whatsapp
Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim. (Santrinews.com/abrori)

PAMEKASAN – Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pamekasan memberi apresiasi tinggi terhadap Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) tentang Penyelenggaran Pendidikan Pondok Pesantren yang sudah dalam tahap pembahasan legislatif dan eksekutif Pemerintahan Kabupaten Pamekasan.

Ketua PCNU Pamekasan KH Taufik Hasyim menjelaskan, Raperda tersebut merupakan wujud perhatian pemerintah terhadap eksistensi pesantren yang ikut membangun dan menjaga Negara Kesatuan Republolik Indonesia (NKRI).

Muat Lebih

Pengasuh Pondok Pesantren Bustanul Ulum Sumber Anom Angsanah Pamekasan itu mengatakan, itikad pemerintah untuk memberikan pengayoman terhadap eksistensi pesantren harus didukung oleh semua kalangan.

“Kita semua tahu, betapa besar peranan santri dan orang-orang pesantren untuk negeri ini, mulai dari keterlibatannya dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia, sampai era sekarang yang tetap berpegang teguh pada prinsip kesatuan bangsa,” jelasnya kepada Santrinews saat ditemui di Kantornya, Jl R Abd Aziz No. 95 Jungcangcang, Pamekasan pada, Senin 12 April 2021.

Menurut Kiai Taufik, di Kabupaten Pamekasan ada ratusan pondok pesantren yang telah banyak melahirkan dai, birokrat, sampai kepala daerah. Sehingga, sambungnya, Raperda pesantren yang sudah jadi pembahasan sejak tahun 2020 harus cepat ditetapkan.

“Warga pesantren di Pamekasan banyak yang menunggu dan berharap Raperda penyelenggaraan pendidikan pondok pesantren supaya segera diperdakan, sehingga peran serta pemerintah terhadap pesantren semakin dirasakan,” pungkasnya. (Abrori/ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *