MWC NU Batuputih Dukung Program Vaksinasi

  • Whatsapp

SUMENEP – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Kecamatan Batuputih, Sumenep Madura Jawa Timur ikut serta dalam proses vaksinasi.

Program vaksinasi Covid-19 dicanangkan oleh Pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona di Tanah Air.

Muat Lebih

Salah satu pengurus MWC NU yang divaksin adalah Mas’ad Alwi. Ia ikut serta divaksin oleh Puskesmas Batuputih yang ditempatkan di Kantor Kecamatan, Senin, 1 Maret 2021.

Sekretaris MWC NU Batuputih ini menuturkan pasca divaksin tidak merasakan apa-apa. Ia mengajak masyarakat tidak mudah terprovokasi dengan pemberitaan hoax.

“Kami sangat mendukung upaya pemerintah untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” kata Mas’ad kepada SantriNews. Rabu, 3 Maret 2021.

Selain itu, MWC NU mendukung program vaksinasi ini, karena ini bagian dari ikhtiar untuk menciptakan kekebalan tubuh. “Mari kita dukung dan ikuti niat baik pemerintah ini,” tuturnya.

Dukungan terhadap adanya program vaksinasi seperti, IDI, BPOM, MUI, NU, Muhammadiyah. Para Ulama dan Tokoh-Tokoh sudah mendukung dan mengikuti vaksinasi ini. Mas’ad mewakili NU Batuputih mengajak masyarakat untuk ikut divaksin.

“Jangan terpengaruh kabar hoax yang sengaja dihembuskan untuk bikin gaduh. Lebih percayalah pada lembaga yang kredibel dan memiliki kapasitas untuk membicarakan ini,” jelasnya.

Berdasarkan secara kumulatif penyebaran covid di Sumenep berdasarkan dari akun @Kominfosumenep hingga saat ini sudah memasuki zona kuning dan satu hijau tepatnya di Kecamatan Talango. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *