Muncul Nama Ainol Horri Jurnalis Sumenep Ramaikan Calon Ketua IKA PMII

  • Whatsapp

SUMENEP – Bursa Pemilihan Ketua Ikatan Alumni Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (IKA PMII) muncul berapa nama di platfom sosial media.

Musyawarah Cabang (Muscab) Ika PMII Sumenep akan dilaksanakan pada tanggal 17 Januari 2021 di Hotel Utami.

Muat Lebih

Dari sekian alumni PMII yang tersiar kabar akan maju sebagai kandidat Calon Ketua IKA-PMII Cabang Sumenep ada Adi Purnomo, Ahmad Ainol Horri, dan Sutomo.

Berdasarkan pernyataan Sekretaris PAC IKA-PMII Batang-Batang Feri Hartanto Setiawan, pada momentum Muscab kali ini PAC Batang Batang akan mengusung kadernya sendiri.

“Kami pastikan ada dari PAC IKA-PMII Batang-Batang pada perhelatan demokrasi tingkat cabang nanti,” ujar mantan aktivis PMII yang akrab disapa Pepeng.

Alasan mengusung tiga kader terbaiknya menurut Pepeng yang juga mantan Presma STKIP PGRI Sumenep itu, pengalaman yang dimiliki tiga orang tersebut dinilai cukup sebagai bekal untuk memimpin IKA-PMII Sumenep ke depan.

Pepeng juga mengurai pengalaman tiga nama yang bakal diusung sebagai Calon Ketua IKA-PMII Sumenep nanti.

Pengalaman Adi Purnomo yakni mantan Ketua PMII Komisariat Guluk-guluk, mantan Ketua PMII Cabang Sumenep.

Selain itu, saat ini Adi Purnomo masih aktif di PC. GP. Ansor Sumenep, PC ISNU Sumenep, dan Wakil Ketua PAC IKA-PMII Batang-Batang.

Sementara, Ahmad Ainol Horri, saat ini menjabat Ketua PAC IKA-PMII Batang-Batang. Semasa di kampus INSTIK Annuqayah Guluk-guluk dia pernah menjabat Presiden Mahasiswa. Juga mantan Ketua I PMII Cabang Sumenep.

“Horri juga mantan Kepala Biro Kabar Madura,” sebut Pepeng.

Lanjut Pepeng, sedangkan pengalaman yang dimiliki Sutomo yang saat ini berstatus sebagai bendahara PAC IKA-PMII Batang-Batang diantaranya mantan Ketua UKM LDK Universitas Wira Raja,
Ketua II PMII Komisariat Unija pada tahun 2006, dan PC PMII Sumenep tahun 2007.

“Satu lagi dia Presma BEM Unija 2007-2010,” tuturnya.

Menambahkan, Wakil Ketua PAC IKA-PMII Batang-Batang, Rusydiyono bahwasanya salah satu dari tiga nama tersebut akan dipastikan maju pada kontestasi tingkat cabang kaum pergerakan.

“Pasti ada dari tiga nama itu yang akan maju,” pungkasnya.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *