MTQ Provinsi, 9 Kafilah Sumenep Jadi Juara

  • Whatsapp


Sumenep – Tidak mengecewakan, Kafilah sumenep di Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Provinis Jawa Timur (Jatim) berhasil bawa 9 nama menjadi juara dan satu peserta kategori Tilawah Dewasa berkesempatam menjadi perwakilan Jatim pada MTQ Nasional Juli 2020 mendatang.

Berikut nama daftar Kafilah beserta peringkat perlombaan yang berhasil dihimpun SantriNews melalui Kamiluddin, Kabag Kesmas Setkab Sumenep.

1. Elmatun Hanifah Juara 3 tafsir bahasa inggris. 2 .Zaaffan Haidar juara 2 MHQ (hafalan) 30 JUZ 3. Abdul Jalil Juara 3 lomba Tilawah Dewasa
4. Hairur Raifik, Harapa 1 Tilawah Remaja
5. Achamad Faiq Harapan 1 MHQ 1 Juz dan Tilawah
6. Umara Faruq, Harapa 2 Tilawah Qiraat Sab’ah Murattal Dewasa
7. Alfina Ulinni’mah Harapan 3 Tafsir Bahasa Arab
8. Fitriyah Rahmawati, Harapan 2 Tilawah Dewasa
9. M. Nasiruddin, Harapan 3 Tilawah Tuna Netra

Menurut Kamil, semua peserta yang sudah berhasil menjadi juara tersebut akan mendapat apresiasi berupa uang pembinaan dari Pemerintah Kabupaten Sumenep, “nanti akan dibuat notasi dan SK,” tuturnya.

Kamil juga menegaskan, Abdul Jalil sebagai peserta yang berkesempatan diutus ke MTQ Nasional oleh Provinsi Jatim akan diberi perlakuan khusus dibanding 8 kafilah yang lain.

“Karena yang Abdul Jalil itu nanti masih akan dibina dan diikutkan seleksi lagi ke Jatim untuk ikut lomba yang nasional,” kata Kamil, di Sumenep, Senin, 4 Nopember 2019.

Di Sumenep sendiri, lanjut Kamil, seleksi Kafilah dipersipkan setahun sebelum pelaksanaan MTQ Provinsi Jatim.

Muat Lebih

“Kita seleksi dulu, kemudian Diberi Pelatihan bertahap selam 2 kali dan 3 Kali Pendalaman, Baru terahir karantina,” tandasnya. (ari/bay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *