Menparekraf Komitmen akan Jadikan Sumenep Wisata Unggulan

SUMENEP– Menteri Parawisata Ekonomi dan Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengatakan, akan menjadikan Kabupaten Sumenep sebagai wisata unggulan.

Hal ini kata Sandi, tidak lepas karena Kabupaten Sumenep mampu menembus 50 wisata terbaik se Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Sumenep akan kami jadikan destinasi unggulan, karena memiliki desa wisata yang tembus 50 desa wisata terbaik Indonesia dan memiliki Gili Iyang, pulau yang memiliki tingkat oksigen tertinggi di dunia,” kata Sandiaga Uno saat meletakkan batu pertama Rumah UMKM Halal HUB dan Rumah Produksi di Sumenep Selasa, 24 Mei 2022

Dalam pantau media, mantan Wagub DKI ini melakukan pemantauan terhadap pelaku usaha UMKM, pelaku seni. Bahkan Sandiaga Uno juga mencicipi salah satu produk UMKM Sumenep.

Kemudian Sandiaga Uno bersama Bupati Sumenep Achmad Fauzi meninjau Rumah Kemasan Produk UMKM Halal Hub dan langsung meletakkan batu pertama.

Menurut Sandi, Sumenep juga mempunyai wisata alam, diantaranya bukit kapur, pantai Lombang, Gili Labak dan wisata budaya, yakni, Museum Keraton Sumenep, Masjid Agung Sumenep dan kota tua Kalianget.

“Sedangkan wisata religi, di antaranya Asta Tinggi dan Asta Katandur, ditambah lagi saat ini dengan kolaborasi Halal Hub,” kata dia menerangkan.

Lebih lanjutnya, pihaknya berkomitmen untuk mengembangkan kota keris ini, karena saat ini Kabupaten Sumenep sudah melewati Penilaian Mandiri Kabupaten/Kota Kreatif Indonesia (PMK3I) dengan memilih kriya (kerajinan tangan) untuk produk unggulan.(rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.