MAKESTA Sabilul Huda Tanamkan Kecintaan terhadap NU

  • Whatsapp
Pembina IPNU IPPNU Ganding K Qusyari Zaini saat memberikan arahan kepada peserta Makesta (Santrinews.com/rus)

Sumenep – Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Sabilul Huda melaksanakan Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) di Pondok Pesantren Sabilul Huda, Desa Gadu Barat, Kecamatan Ganding, Kamis 19 September 2019, sekitar pukul 14.00 WIB.

Dalam kesempatan itu, Pengasuh Pondok Pesantren Sabilul Huda Kiai Qusyairi Zaini mengatakan, Jam’iyah Nahdlatul Ulama (NU) adalah organisasi yang didirikan oleh waliyullah.

Muat Lebih

“Bukan seperti sulap kumpul-kumpul langsung jadi organisasi, tapi melalui berbagai proses yang sangat sulit, sampai saat ini NU tetap dijaga oleh para ulama,” jelasnya.

Kiai Qusyairi juga menceritakan, dulu KH As’ad Samsyul Arifin bermimpi bertemu dengan Kiai Zaini Mun’im, padahal sudah tujuh tahun beliau wafat. Dalam mimpinya beliau bertanya kepada Kiai Zaini, kenapa beliau masih peduli dengan NU?

Kemudian Kiai Zaini menjawab, “Iya, saya sudah mati, tapi jika tidak ada orang mikirin NU maka saya yang akan mikirin NU,” ujarnya mengumpamakan Kiai As’ad.

Karena itu, kata Kiai Qusyairi, NU sedang dan tetap dijaga sampai akhir zaman oleh waliyullah. “Berbahagialah kalian mengabdi di NU melalui IPNU-IPPNU,” tegasnya.

Ketua Pengurus Cabang (PC) IPNU Sumenep Musfikurrahman menyampaikan, melalui makesta ini kader-kader IPNU-IPPNU diminta untuk meluruskan niat mengabdi di NU melalui Organisasi IPNU IPPNU.

“Bahwa hal yang paling dalam berorganisasi adalah mengabdikan diri di NU,” ujarnya penuh semangat. (rus/bay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *