Mahasiswa Brawijaya Sumenep Gelar Aksi Pengalangan Dana

  • Whatsapp

SUMENEP – Mahasiswa Brawijaya asal Sumenep yang tergabung dalam Forum Daerah Brawijaya University Student From Sumenep (Buss Sumenep) Gelar aksi penggalang dana atas bencana alam di Desa Karanganyar dan NTT Ahad, 11 April 2021.

Selain penggalangan dana Buss Sumenep juga melakukan opem Donation secara online sejak tanggal 8 April 2021 sampai 20 April.

Aksi galang donasi dilakukan di beberapa titik lampu merah yang ada di kabupaten sumenep.

Ketua Buss Sumenep Fahrur Rozi mengatakan ini merupakan wujud kepedulian kepada saudara yang ditimpa bencana alam.

“Ini adalah kepedulian kepada sesama manusia hablum minannas,” kata Rozi kepada Santrinews.com.

Menurut Alumni TMII Al-Amien ini, penggalangan donasi ini disalurkan melalui kerjasama mahasiswa Brawijaya dengan lembaga kemanusiaan aksi cepat tanggap. “Ini semua dilakukan atas dasar keterpanggilan kepada saudara kita,” tuturnya.

“Sebagai mahasiswa kami sadar bahwa selain menempa diri dalam proses pembelajaran, kami juga dituntut untuk peduli terhadap setiap kejadian yang terjadi di sekitar,” ungkapnya.

Fahrur Rosi secara tegas mahasiswa dituntut untuk tidak hanya simpati terhadap setiap fenomena bencana alam yang terjadi, tetapi juga dituntut untuk turut merasakan sebuah empati yang kemudian melahirkan aksi-aksi nyata sebagai wujud rasa peduli terhadap sesama saudara korban bencana.

‚ÄĚNanti setelah donasi terkumpul, kami akan salurkan melalui kerjasama mahasiswa brawijaya dengan lembaga kemanusiaan aksi cepat tanggap dan sebagian akan kami salurkan dengan turun langsung ke Desa Karang Anyar dan Desa Pinggirpapas,” pungkasnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *