Lusa, Kapolri dan Panglima TNI Turun ke Sumenep

  • Whatsapp

SUMENEP – Kapolri dan Panglima TNI segera berkunjung ke Kabupaten Sumenep. Sejumlah persiapan penyambutan disusun.

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Nico Afinta bersama Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto langsung mengecek kesiapan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep, pada Rabu 9 Juni 2021.

Menurut Pangdam V Brawijaya Mayjen TNI Suharyanto, Kapolri dan Panglima TNI datang ke Sumenep untuk meninjau langsung vaksinasi serentak kepada 1500 orang di Sumenep. Yakni pada 11 Juni 2021 esok lusa.

“Kapolri dan Panglima TNI akan hadir melihat langsung pelaksanaan vaksinasi di Sumenep. Sumenep sampai saat ini masuk zona kuning, penambahan kasus harian baik yang positif atau yang meninggal kecil sekali. Bahkan sempat 9 minggu tidak ada penambahan kasus positif satu orangpun,” ujar Suharyanto.

Ia menjelaskan, kedatangan rombongannya tersebut juga ingin mengecek kedisiplinan Pemkab Sumenep dalam menerapakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro.

Hal itu Ia nilai penting karena kota tetangga Sumenep (Bangkalan) sedang mengalami lonjakan kasus Covid-19.

Kapolda Jatim bersama Pangdam V Brawijaya datang menaiki Helikopter. Kedatangan keduanya disambut oleh disambut Bupati Sumenep Achmad Fauzi bersama Kapolres Sumenep AKBP Darman dan Dandim 0827 Sumenep Letkol Inf Nurcholis di Stadion A Yani.

Setelah itu, rombongan langsung menuju pendopo Keraton Sumenep. (ari)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *