Langkah Tegas Ansor Pamekasan Laporkan Akun FB Muhammad Izzul

  • Whatsapp

PAMEKASAN – Sebut Ketua Nahdlatul Ulama (NU) KH Taufik Hasyim sebagai simpatisan Partai Komunis Indonesia (PKI), akun Facebook (FB) Muhammad Izzul dilaporkan ke Polres oleh Ansor Pamekasan. Langkah tegas tersebut diambil, agar pemilik akun segera diproses hukum.

Dalam laman FB terlapor tertanggal 30 September 2020, mengunggah link berita dengan judul PCNU Pamekasan Minta Masyarakat Tidak Terpengaruh Isu PKI, yang diberitakan oleh NU Online Pamekasan dengan kata Simpatisan PKI Sejak Dulu.

Muat Lebih

“Jelas ini menyakiti hati kami, yang paling sakit yang hujatan adalah Kiai kebanggaan kami Ketua PCNU. Secara personal beliau adalah Kiai kami, secara konstitusional KH Taufik adalah Ketua dan komandan tertinggi kami di PCNU Pamekasan,” ujar Ketua GP Ansor Pamekasan Syafiuddin, Sabtu 3 Oktober 2020.

Laporan dengan nomor : TBL-B/342/X/1.18/2020/RESKRIM/SPKT Polres Pamekasan tertanggal 2 Oktober 2020 kemarin. Dengan hal tersebut Ansor Gerbang Salam berharap Polisi segera bergerak cepat untuk menangkap oknum penghujat tersebut.

Wakil Ketua DPRD itu menambahkan, pihaknya mengutuk keras dan tidak ada kata maaf bagi penghujat yang sudah melukai hati warga NU Pamekasan. Warga NU di Pemakasan diharapkan tenang dan tetap kondusif, dan juga bisa menghormati proses hukum yang sudah dilakukan oleh kepolisian.

“Al-Hamdulillah, Kepolisian merespon cepat problem ini. Dari informasi saat ini Polisi mengagendakan pemanggilan saksi-saksi untuk memperkuat laporan kami,” ucapnya.

Hujatan tersebut dinilai tidak objektif oleh Syafiuddin, sebab sejarah membuktikan bahwa Kiai dan NU berada di garda terdepan dalam memperjuangkan kemerdekaan, dan menjaga keutuhan NKRI.

“Polisi harus memproses hukum sampai tuntas masalah ini, agar kejadian serupa tidak terulang kembali,”

Kedepannya-lanjut Syafi- tidak ada lagi sekelompok orang atau oknum yang mengatasnamakan oknum atau sekelompok orang yang mengatakan NU sebagai simpatisan PKI. Karena fakta sejarahnya Ansor, Banser dan NUlah yang memerdekakan dan menjaga keutuhan NKRI.(bay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *