Langgar Aturan Covid-19, Pasar Malam di Kecamatan Lenteng Ditutup Paksa

  • Whatsapp

SUMENEP – Pasar malam di Kecmatan Lenteng ditutup paksa oleh Tim Satuan Tugas (Satgas) Covid-19 Kabupaten Sumenep.

Pasalnya, pasar tersebut tidak mengantongi izin operasi sesuai aturan yang diberlakukan Pemerintah Sumenep selama masa pandemi Covid-19.

Muat Lebih

“Selain itu juga melanggar protokol kesehatan (Prokes) berupa mengundang kerumunan,” kata Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Sumenep, Purwo Edy. Pada, Sabtu 17 April 2021.

Purwo menjelaskan, sebelum ditutup Tim Satgas Covid-19 Sumenep telah mengingatkan untuk segera mengurus ijin operasi dengan asusmsi siap menerapkan protokol kesehatan. Tapi, samabungya, pihak pasar malam tidak mengindahkan peringatan tersut.

Menurut Purwo, berdasar hasil pantauannya pihak penyelenngaran sengaja tidak mengubris teguran dan tidak menerapkan protokol kesehatan dengan ketat.

Ia menegaskan, Wakil Bupati Sumenep Nyai Dewi Khalifah juga sempat memberi terguran dan meminta untuk segera mengurus surat izin. Namun, katanya, juga tidak diindahkan.

”Karena tidak mengindahkan, terpaksa kami tutup sesuai dengan perintah Bupati Sumenep,”katanya.

Hadir pula dalam pembubaran tersebut Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Sumenep, Abd Rahman Riadi. Iamengatakan, pasar malam tersebut telah beroperasi sejak 13 – ditutup 17 April 2021.

”Dan penutupan pasar malam sesuai dengan Surat Edaran (SE) Kemendagri nomor 7 tahun 2021 tentang pembatasan skala mikro untuk tidak mengadakan kegiatan yang dapat mengundang massa,” terangnya.

Pembubaran tersebut melibatkan Tim gabungan meliputi Polres, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Satpol PP, dan Polisi Militer Kabupaten Sumenep. (ari)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *