Kuliner Sumenep, 750 Kaldu Kokot Akan Catat Rekor Dunia

  • Whatsapp
Tampak, persiapan lokasi acara Festival Kuliner Madura di depan GNI Sumenep, (Santrinews.com/bahri).

SUMENEP – Dinas Pertanian Tanaman Pangan Holtikultura dan Pekebunan (Dispertahourtbun) Sumenep menggelar Festival Kuliner di Jl Dr Sutomo Kota Sumenep. Gelaran Visit Sumenep 2019 itu akan mencatat rekor dunia dengan 750 porsi kaldu kokot gratis.

“750 porsi Kaldu Kokot gratis akan dicatat sebagai Rekor Dunia oleh Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (Leprid),” kata Kepala Dispertahortbun Arif Firmanto, Sabtu, 12 Oktober 2019.

Muat Lebih

Kaldu Kokot tersebut, merupakan makanan khas sumenep yang akan menjadi andalan pada Festival Kuliner kali. Direncanakan besok, 13 Oktober 2019, 750 porsi Kaldu kokot akan dibagikan secara gratis pada pengunjung kegiatan Visit Sumenep itu.

“Selain Kaldu Kokot yang menjadi andalannya, pelaku kuliner akan menyajikan aneka menu lainnya yang tak kalah enak dengan kaldu kokot,” ungkapnya.

Arif meyakini, festival tersebut akan belangsung meriah. Karena pemberian rekor dunia itu akan diberikan langsung oleh staf ahli Menteri Pariwisata Guntur Sakti mewakili Leprid. Pemberian rekor dunia itu, akan diterima oleh Bupati Sumenep KH A Buysro Karim.

“Saya optimis kegiatan Festival Kuliner akan berlangsung meriah, karena ada banyak masakan kuliner dari berbagai lapisan masyarakat,” ujarnya.

Sekedar informasi, bagi masyarakat Sumenep yang ingin mencicipi kelezatan kaldu kokot gratis, bisa langsung datang ke tempat kegiatan Festival Kuliner di Jl Dr Sutomo atau di depan Gedung Nasional Indonesia (GNI) Sumenep.(ari/bay)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *