Kota Kediri Kirim 25 Kafilah MTQ XXIX Jatim 2021

  • Whatsapp
Asisten Administrasi Umum Kota Kediri Nur Muhyar menerima cinderamata saat melepas kafilah Kota Kediri untuk mengikuti MTQ XXIX Jawa Timur 2021 di Pamekasan (santrinews.com/istimewa)

KEDIRI – Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri akan mengirimkan 25 kafilah untuk mengikuti kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) XXIX Tingkat Provinsi Jawa Timur 2021 di Pamekasan. Mereka terdiri dari 15 peserta dan 10 official.

Hal itu disampaikan Asisten Administrasi Umum Kota Kediri Nur Muhyar saat pelepasan kafilah di ruang Kilisuci Balai Kota Kediri, Selasa, 26 Oktober 2021.

Muat Lebih

“Untuk seluruh peserta MTQ saya berharap kegiatan ini bisa dijadikan sebagai sarana untuk menambah pengalaman serta menambah ilmu dalam mempelajari Al-Quran,” kata Nur Muhyar.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Ardi Handoko yang juga hadir menambahkan bahwa MTQ tingkat Provinsi merupakan kegiatan rutin dua tahunan, dan tahun ini akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan pada 2-11 Nopember 2021.

“Kegiatan MTQ merupakan kegiatan rutin, yang nanti akan dilaksanakan di Kabupaten Pamekasan yang dimulai 2 Nopember 2021 hingga 11 Nopember 2021,” jelas Ardi Handoko.

Ia menjelaskan seleksi para peserta MTQ dari Kota Kediri sudah dimulai pada September 2021 dengan protokol kesehatan, selanjutnya dilakukan pembinaan oleh ustadz dan ustadzah masing-masing.

“Menyambut MTQ ini, kita sudah mempersiapkan semuanya dan seleksi peserta dimulai September 2021n, kita mengambil peserta dari Kota Kediri kemudian kita bina dengan ustad-ustadzah yang diharapkan para peserta lebih siap,” tandasnya.

Handoko berharap MTQ dapat melatih generasi Qurani dan memupuk partisipasi santriwan dan santriwati dalam mempelajari baca tulis Quran yang betul dan benar. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *