Konferwil PW IPPNU Kalbar Usung Tema Soal Literasi

  • Whatsapp

KALBAR – Pimpinan Wilayah (PW) Ikatan Pelajar Putri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kalimantan Barat (Kalbar) menggelar Konferwil Ke-7 dengan mengusung tema ‘Pentingnya Literasi Bagi Pelajar Di Masa Pandemi’ di Aula Pondok Pesantren Darul Faizin Kota Pontianak. Sabtu, 09 Januari 2021.

Ketua PW IPPNU Kalbar, Siti Rohimah mengatakan bahwa konferwil ini dengan mengusung tema soal masalah pelajar ditengah pandemi.

Muat Lebih

“Pada kesempatan hari ini pelajar-pelajar IPPNU Kalbar harus lebih peka dan melek terhadap literasi bukan hanya pandai menulis tetapi juga bagaimana tulisan itu menjadi bermanfaat,” kata Ketua PW IPPNU Kalbar Siti Rohimah saat sambutan pembukaan Konferwil IPPNU Kalbar ke-7.

Siti Rohimah berharap dengan belajar literasi Ini bisa memberikan manfaat yang lebih besar manfaatnya serta memberikan pemahaman kepada para pembacanya.

“Yang tadinya hanya bisa update facebook setidaknya mereka dia bisa memberikan update status yang lebih bermanfaat dan mengedukasi kepada dirinya sendiri serta di lingkungannya,” tambahnya.

Nurul Hidayati Wakil Ketua Bidang Organisasi PP IPPNU, mengatakan bahwa pada Konferwil tersebut tak hanya memilih ketua baru, tapi ada hal yang paling besar di antaranya merumuskan beberapa keputusan organisasi.

“Konferwil ini nantinya tidak hanya akan memilih nahkoda yang baru melainkan juga ada hal-hal penting di sana yakni merumuskan beberapa keputusan-keputusan organisasi yang nantinya akan membawa kita untuk di periode selanjutnya”, ujarnya.

Kendati demekian dalam agenda KonferwilPW IPPNU Kalbar tersebut, Nurul Hidayah mengingatkan, selain dijadikan ajang silaturrahim di tengah pandemi harus menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan Konferwil PW IPPNU Kalbar ke-7 dihadiri oleh Pengasuh Pondok Pesantren Darul Faidzin, KH Rudi S.Ag, Sekretaris PWNU Kalbar Hasyim Hadrawi, Ketua PW GP Ansor Kalbar Rajuini, Ketua PW IPNU Kalbar Rahmat. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *