Kiai Kusni Wafat, PKB Jatim: Beliau Pejuang Pendidikan Pesantren

  • Whatsapp

SURABAYA – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Provinsi Jawa Timur berduka dengan kehilangan sosok KH Kusni, seorang kiai yang politisi senior.

KH Kusni wafat di usia 76 tahun di kediamannya di Trenggalek, Selasa, 26 Januari 2021, sekitar pukul 10.15 WIB. Jenazah almarhum dimakamkan di kampung halamannya Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Trenggalek.

Muat Lebih

Kiai Kusni saat ini sebagai anggota Fraksi PKB DPRD Jawa Timur. Ia sudah dua periode menjadi anggota dewan dari Dapil Jatim 9 (Trenggalek, Pacitan, Ngawi, Magetan dan Ponorogo).

Sekretaris DPW PKB Jatim Hj Anik Maslachah turut merasa kehilangan karena Kiai Kusni tidak hanya sama-sama kader PKB, melainkan juga mintra kerja berjuang di parlemen Jawa Timur.

“Kiai Kusni sebagai politisi senior yang sangat mengayomi dan menjadi tauladan juniornya di partai,” kata Anik kepada SantriNews.

Menurut Anik Maslachah, Kiai Husni merupakan sosok pejuang pendidikan utamanya pendidikan pesantren.

“Beliau pejuang sejati, pejuang pendidikan pesantren dan beliau di komisi E yang membidangi pendidikan. Iringan doa kepada beliau, semoga amal ibadahnya diterima disisi Allah SWT,” jelasnya.

Ketua Perempuan Bangsa Jatim mengatakan Kiai Husmi merupakan Politisi berlatar belakang kiai kampung tersebut terkenal sebagai politisi yang amat sederhana. Ia juga pernah memimpin PCNU Trenggalek.

“Arus politik perjuangannya pun tidak lepas dari nilai-nilai ke-aswajaan, nilai-nilai dasar politik kebangsaan PKB,” ungkapnya.

“Semoga amal dan perbuatanyabditerima Allah, segala dosa diampuninya dan segala amal baiknya mengantarkan ke surga-Nya. amin,” pungkasnya. (rus)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *